BBWS Serayu Opak Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah/2021 Masehi, BBWS Serayu Opak melaksanakan penyembelihan hewan kurban sejumlah 8 (delapan) ekor sapi di kantor Yogyakarta pada Rabu (21/7). Selain itu, penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan di kantor Gombong. Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan setelah mendapat izin dari instansi terkait serta dilaksanakan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat, termasuk pelaksanaan tes SWAB antigen kepada panitia kurban.

Dalam sambutannya, Kepala BBWS Serayu Opak Dwi Purwantoro berharap bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha tidak hanya dimaknai sebagai prosesi penyembelihan hewan kurban saja. Lebih dari itu, Idul Adha menjadi momentum bagi segenap pegawai BBWS Serayu Opak untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan solidaritas. Serta, menjadi sarana mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dwi Purwantoro juga berpesan kepada para panitia untuk melaksanakan kurban dengan hati-hati dan menjaga protokol kesehatan. Pembagian daging kurban juga harus dilakukan dengan cermat agar tidak terjadi kerumunan. Pembagian daging kurban selain diberikan kepada pegawai BBWS Serayu Opak yang berhak menerima, juga didistribusikan ke beberapa masjid, termasuk ke daerah Gunung Kidul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.