Kepala BBWS SO : Disiplin Pegawai dan Ketertiban Bangunan SDA Harus Ditingkatkan

BBWS Serayu Opak menggelar Apel Pagi secara virtual pada Senin (20/9). Apel yang diikuti seluruh pegawai tersebut direncanakan akan digelar rutin setiap Senin pagi. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut atas Surat Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Nomor : UM-0601-Sj/683 dan Surat Sekretaris Ditjen Sumber Daya Air Nomor : UM 0601—As/1055 Tentang Pelaksanaan Apel Pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Apel, Kepala BBWS Serayu Opak Dwi Purwantoro berpesan agar seluruh pegawai di lingkungan BBWS Serayu Opak terus mempertahankan dan meningkatkan kedisiplinan kerja.

“Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin ASN, di situ diatur jenis hukuman bagi ASN : hukuman ringan, sedang, dan berat. Saya harap para PNS dan para pegawai agar mematuhi peraturan yang dibuat pemerintah,” ungkap Dwi.

Kepala Balai juga menghimbau agar para pegawai segera menyelesaikan pengisian aplikasi MySAPK sebelum Oktober 2021 terkait administrasi ASN.

Selain membahas ketertiban pegawai, Dwi Purwantoro juga menyinggung ketertiban pelanggaran Sumber Daya Air (SDA) yang terjadi di lingkungan BBWS Serayu Opak. Dirinya berharap indikasi adanya pelanggaran di sempadan Sungai Code dan area Embung Tambakboyo agar ditindaklanjuti dan ditertibkan demi kabaikan bersama.

Kepala Balai juga mengingatkan pegawai terkait kesiapsiagaan satgas banjir atau bencana di lingkungan BBWS Serayu Opak, mengingat sudah memasuki musim penghujan dan perubahan cuaca ekstrem yang terjadi. (iq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.