Pegawai BBWS Serayu Opak Jalani Vaksin Dosi II

Sejumlah 279 pegawai BBWS Serayu Opak jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis II pada Senin (6/9) di Kantor BBWS Serayu Opak. Bekerjasama denga RS Bhayangkara Polda DIY, Program Vaksinasi Dosis II tersebut juga diikuti sejumlah pegawai dari Unit Kerja balai/satker Kementerian PUPR di D.I.Yogyakarta seperti BP2JK DIY, BAPEKOM V DIY, BPPP JAWA III, BPPW, Balai Teknik Sabo, Satker P2JN dan Satker PJN.

Total pegawai PUPR di Yogyakarta yang mengikuti vaksin Dosis II Gelombang I ini sejumlah 489 orang. Penyuntikan Vaksin Covid-19 Dosis II ini diperlukan agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh (usai Vaksin Dosis I) semakin optimal. 

Mengutip indonesiabaik.id , vaksin dosis pertama berfungsi untuk mengenal vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh serta untuk memicu respons kekebalan awal.

Sementara pada tahapan dosis kedua (booster), kandungan vaksin akan berguna untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. Tak hanya itu, Ahli penyakit menular dari UCLA Health, Amerika Serikat, Otto Yang mengatakan bahwa suntikan kedua vaksin juga dapat memperbesar sistem imun tubuh untuk mempelajari virus dan mencari cara menangkal infeksi berikutnya serta memicu respons antibodi yang lebih cepat dan lebih efektif di masa mendatang.(iq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.