logo
Kegiatan Sosialisasi Awal Rencana Konservasi Pantai Nusa Dua dan Tanjung Benoa.
Foto: Kegiatan Sosialisasi Awal Rencana Konservasi Pantai Nusa Dua dan Tanjung Benoa.

Balai Wilayah Sungai Bali-Penida melalui PPK Sungai dan Pantai II melakukan kegiatan Sosialisasi Awal Rencana Konservasi Pantai Nusa Dua dan Tanjung Benoa pada hari Kamis, 10 Juni 2021 bertempat di Kantor Camat Kuta Selatan.
.
Adapun tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk mendapatkan informasi bagaimana kondisi di lapangan. Kegiatan sosialiasi rencana konservasi pantai melalui BBCP Phase II sudah dilaksanakan selama 3 kali dimana yang pertama dilaksanakan di wiliyah Candidasa, yang kedua di Wilayah Kuta-Legian-Seminyak, dan yang ketiga yaitu yang dilaksanakan hari ini di wilayah Nusa Dua dan Tanjung Benoa. Tentunya dengan adanya sosialisasi awal rencana konservasi pantai ini diharapkan informasi terkait pelaksanaan pekerjaan konservasi pantai dapat tersampaikan dengan baik sehingga dapat sesuai dari sisi teknis dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
.
Nah mimin mau infokan, ini adalah pelaksanaan kegiatan Sosialisasi terakhir BBCP Phase II untuk kawasan Candidasa, Kuta-Legian-Seminyak, dan Tanjung Benoa Nusa Dua.
BBCP Phase II dibagi menjadi beberapa kegiatan yaitu kegiatan consulting service, kegiatan pengadaan barang, dan kegiatan konstruksi sehingga ditargetkan akhir tahun 2021 ini sudah dapat menyelesaikan desain finalnya.
.
Selanjutnya, mengenai pembentukan TKMPP yaitu agar semua kondisi pantai di wilayah Kabupaten/Kota dapat termonitoring secara berkelanjutan, agar sinergisitas dan koordinasi antar instansi terkait dengan para stakeholder untuk memudahkan identifikasi dan mempercepat penuntasan masalah yang terjadi, serta mendorong pembagian peran penerima manfaat untuk keterlibatan dalam tindak lanjut, dan mencegah overlapping penanganan masalah yang terjadi.
.
PUBDOK BWS BALI-PENIDA
.
#infobadung
#infobws
#bbcpphase2
#mengelolaairuntuknegeri

Feedback Pengunjung