logo
Sosialisasi Tata Cara Penggunaan Total Station (TS)
Foto: Sosialisasi Tata Cara Penggunaan Total Station (TS) dalam Rangka Peningkatan Kinerja Unit Pengelola Bendungan di Provinsi Bali bertempat di Bendungan Palasari

TS (Total Station) merupakan alat pengukur jarak dan sudut (sudut horisontal dan sudut vertikal) secara otomatis yang dilengkapi dengan chip memori, sehingga data pengukuran sudut dan jarak dapat disimpan untuk kemudian di-download serta diolah secara computerize. Gabungan kemampuan antara theodolit elektronik dengan alat pengukur jarak elektronik dan pencatat data elektronik serta dapat membaca dan mencatat sudut horisontal dan vertical bersama-sama dengan jarak miringnya.
.
Dewasa ini pemerintah Indonesia sedang giat melaksanakan pembangunan bendungan untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Pengaturan keamanan bendungan dan konsepsi keamanan bendungan berkembang dari waktu ke waktu sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, pengalaman dalam pembangunan & pengelolaan bendungan serta  kebutuhan.

Sehubungan dengan kegiatan Unit Pengelola Bendungan (UPB) dalam operasi dan pemeliharaan bendungan di Provinsi Bali, Balai Wilayah Sungai Bali-Penida melalui PPK Operasi dan Pemeliharaan SDA I melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tata Cara Penggunaan TS (Total Station) dalam Rangka Peningkatan Kinerja Unit Pengelola Bendungan di Provinsi Bali bertempat di Bendungan Palasari pada hari Jumat, 2 Juli 2021.

Feedback Pengunjung