pu-net

Berita

Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat Peduli Sungai Di Lingkungan WS. Barito

Oleh : Administrator 13 July 2021

Banjarbaru – Balai Wilayah Sungai Kalimantan III menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat Peduli Sungai Di Lingkungan WS. Barito pada hari Senin (12/07/2021).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha Bapak M.Ardiansyah Fr, SE., MM., MT yang dihadiri oleh para peserta yang berasal dari berbagai komunitas peduli sungai di Provinsi Kalimantan Selatan.

Ardiansyah menyampaikan kedepan mengharapkan agar semakin banyak komunitas yang  peduli sungai yang hidup untuk menjaga sungai, maka dari itu Komunitas ini perlu mendapatkan pembinaan, pendayagunaan kelembagaan serta pelatihan sebagai upaya untuk meningkatkan dan menguatkan kelembagaan komunitas, sehingga diharapkan komunitas-komunitas dapat terus berkesinambungan dalam menjaga dan memelihara Sumber Daya Air  yang ada di daerah masing-masing.

Selain Ardiansyah, penyelenggara juga menghadirkan Narasumber dari Direktorat Bina OP, Bapak Ir. Sudarsono, CES., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, Ibu Hanifah Dwi Nirwana, ST., MT., Komunitas Masyarakat Peduli Sungai (Melingai) Bapak M. Ary Achdyani, MAP, Bapak Drs. Akhmad Arifin, Bapak Hasan Zainuddin.

“Gasan pian kami mehabarakan”

(untuk anda kami mengabarkan)

 

#SigapMembangunNegeri