Peninjauan Kepala BWS NT I ke Lokasi Banjir di Kabupaten Lombok Barat


  07 December 2021 | Admin




Kepala BWS Nusa Tenggara I, Dr. Ir. Hendra Ahyadi, MT. meninjau langsung lokasi banjir di kabupaten Lombok barat yang didampingi oleh PPK OP SDA I Ir. Supardi, ST. MT. Tujuan kegiatan ini untuk meninjau sungai yang tertumpuk sampah tepat dibawah jembatan meninting sekaligus menelusuri sungai untuk memastikan tidak ada hambatan lain sepanjang aliran sungai serta merencanakan pemasangan Geobag sebagai tanggul sementara untuk antisipasi banjir susulan.

Dalam kegiatan peninjauan ini, Kepala BWS Nusa Tenggara I mengunjungi beberapa titik yang terdampak banjir seperti Sungai Meninting yang masuk dalam DAS Meninting , Jembatan Meninting, Kelurahan Jatisela Kec. Ampenan dan sepadan sungai disekitar Perumahan Bhayangkara Residence. Kegiatan ini merupakan langkah awal kesiap siagaan BWS Nusa Tenggara I dalam menanggulangi bencana banjir di Lombok Barat.

Dari hasil tinjauan tersebut, Kepala BWS Nusa Tenggara I langsung menginstruksikan kepada Tim Satgas Bencana BWS NT I serta koordinasi dengan pihak terkait untuk segera melaksanakan :

1. Pembersihan sampah yang menyubat di jembatan meninting

2. Penelusuran sungai meninting guna mengetahui kemungkinan-kemungkinan penyumbatan yg terjadi di sepanjang sungai

3. Pemasangan geobag sebagai tanggul untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan

Diharapkan semua pihak dapat bekerjasama, berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menanggulangi bencana banjir di kabupaten Lombok barat agar penanganan dapat berjalan dengan lancar dan kembali aman seperti semula sehingga penangan kepada korban bencana cepat ditangani.



Tags : Kementerian PUPR Ditjen SDA BWS Nusa Tenggara I