Pemantauan Saluran Pengendali Banjir KEK mandalika realtime


  21 March 2022 | Admin




Pemantauan saluran pengendali banjir pada KEK Mandalika ini berlangsung selama 2 hari di Command Center BWS NT I yang dipantau langsung oleh Kepala BWS NT I, Dr. Ir. Hendra Ahyadi, MT. Berdasarkan perkiraan cuaca dari BMKG dan Citra satelit serta forecast dari data hidrologi ada potensi cuaca berawan hingga hujan sedang diperkirakan akan terjadi pada areal sirkuit Mandalika, sehingga kegiatan ini perlu dilakukan untuk memastikan KEK Mandalika aman dari luapan air akibat hujan yang melanda KEK Mandalika saat perhelatan MotoGP berlangsung. 


Sebelum race akan dimulai curah hujan berdasarkan data pos hujan realtime ARR Sirkuit Mandalika yang melanda sirkuit sebesar 31,24 mm dan tinggi muka air di saluran setinggi 78 cm. 


Jika sewaktu-waktu terjadi hujan lebat hingga air meluap di saluran, BWS NT I mengantisipasi berdasarkan perkiraan cuaca yang ada dengan mensiagakan personil di beberapa titik dan 3 unit mobil pompa serta 1 Pompa Portabel kapasitas yang sama, 250 Liter / detik di saluran pengaman banjir KEK Mandalika.



Tags : bws_nt1 pengendali_banjir mandalika