Bimbingan Teknis Fasilitator


  23 March 2022 | Admin




Bimbingan Teknis Fasilitator - Counterpart kegiatan Mitigasi Sedimentasi dan Pengamanan Waduk berbasis peran serta masyarakat (Community Parcipatory) DOISP II di 7 Bendungan pada Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I 


Acara BimTek Fasilitator dibuka oleh laporan dari PPK OP SDA V, Fadlun Nisa, ST., M.Sc. Dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah peserta memahami dan mampu melakukan fasilitasi pendampingan kegiatan CP DOISP II dari perencanaan, pelaksanaan, monev, dan membuat pelaporan kegiatan CP Doisp II. Peserta dari BimTek ini berasal dari Fasilitator CP DOISP II pada 7 Bendungan (Batujai, Pengga, Pandanduri, Telaga Lebur, Tibu Kuning, Batu Bulan dan Sumi). Kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari dimulai tanggal 22 - 28 Maret 2022.


Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Satker OP NT I, Ir. Edy Mulyono, M.Si. Kemudian acara dibuka oleh sambutan dari Kepala BWS NT I dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha BWS NT I, I Nyoman Suartika, S.Sos, MM. Dimana beliau mengatakan bahwa untuk mengamankan satu bendungan seluruh stakeholder harus turut berperan serta. Sementara itu latar belakang stakeholders termasuk para fasilitator adalah berbeda-beda. Oleh karena itu BimTek ini diselenggarakan untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam perencanaan, pelaksanaan, monev serta pelaporan kegiatan CP DOISP II. 


Acara dilanjutkan pada acara inti yaitu Bimbingan Teknis Fasilitator - Counterpart.


Turut hadir dalam acara ini yaitu Advisor CP DOISP II, IPPU Provinsi NTB, TA CPMU, TA CPIU, CPIU DOISP II Wilayah Timur, dan CPMU DOISP II.


Tags : bws_nt1 bimbingan