Slide 1

Berita Balai Wilayah Sungai Papua Barat > Balai Wilayah Sungai Papua Barat, Gelar Paskah Bersama Umat Kristiani Insan PUPR


Jumat, 09 April 2021, Dilihat 476 kali

BWSPAPUABARAT - Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Barat mengikuti Paskah bersama keluarga besar umat Kristiani Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jumat, 9 April 2021.

Paskah yang dilaksanakan secara Daring tersebut, mengusung tema "Berpaling pada Sang Hidup", dan Sub Tema "Kebangkitan Yesus Meneguhkan Insan PUPR mewujudkan Indonesia Sehat". 

Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Barat, Ir. Alexander Leda menyampaikan, tema paskah 2021 ini, menyadarkan umat Kristiani Insan PUPR, untuk bertanggungjawab, serta rela berkorban, dalam upaya meningkatkan karya pelayanan kepada masyarakat.

"Kita ingin berpaling pada Kristus "Sang Hidup”, Sebagai umat Kristiani Insan PUPR, maka kita harus makin sadar, dan bertanggungjawab, serta rela berkorban dalam upaya meningkatkan karya pelayanan kita pada masyarakat," ujarnya.

Rangkaian dari Paskah Kementrian PUPR tahun 2021 ini, panitia melaksanakan kujungan ke panti asuhan dan menyalurkan bantuan kepada korban Bencana alam di Nusa Tenggara Timur.

Dalam Sambutannya, Wakil Menteri PUPR, Jhon Wempi Wetipo berpesan, agar Insan Kristiani PUPR senantiasa berbagi kasih kepada semua, karena Tuhan Yesus sendiri telah melakukan kasih yang besar, yakni memberikan nyawa-Nya untuk menebus dosa manusia.

"Mari kita satukan hati kita, bertolong-tolonglah menanggung bebanmu, mari kita berbagi berkat kepada suadara-saudara kita, baik di NTT Mamasa maupun di mana saja berada," tuturnya. 

"Mari kita berbuat yang terbaik, untuk membangun infrastruktur dan mari kita wujudkan sila kelima, dan terus kita kerjakan yang terbaik untuk Indonesia," tambahnya

Jhon Wempi Wetipo mengaku bersyukur, karena Kementrian PUPR masih bisa melaksanakan Paskah bersama di tengah Pandemi Covid-19. 

"Saya senang sekali meskipun ditengah Pandemi Covid-19, Kasih Yesus tetap ada bersama kita. Walaupun saat ini kita berduka ketika bencana di NTT melanda Saudara-saudara kita, bersyukur kita telah membagi kasih kepada mereka," tuturnya. 

Dia menyampaikan ungkapan duka cita atas bencana banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari Siklon Tropis Seroja yang melanda Nusa Tenggara Timur.

"Mari kita mengokohkan hati kita, kita terus mendukung saudara-saudara kita disana sehingga mereka dapat dikuatkan," tuturnya. 

"Selamat Paskah bagi seluruh umat Kristiani," pungkasnya.