Senin, 06 Desember 2021

Rapat Koordinasi antara BWS Sulawesi I dengan DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Manado, 19 Oktober 2021
Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Ir. Komang Sudana, MT didampingi Kepala Seksi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Sumber Daya Air menerima Kunjungan Kerja anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara dalam rangka Rapat Koordinasi antara BWS Sulawesi I dengan DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara.

Dalam Rapat Koordinasi ini Kepala BWS Sulawesi I, Ir. I Komang Sudana, MT menjelaskan pembagian Wilayah Sungai (WS) yang berada di Provinsi Sulawesi Utara yaitu WS Tondano Sangihe Talaud Miangas, Dumoga Sangkub dan Poigar Ranoyapo. Dalam hal ini Wilayah Sungai Yang Menjadi Kewenangan Pusat adalah Wilayah Sungai Tondano Sangihe Talaud Miangas dan Dumoga Sangkub sedangkan Wilayah Sungai Poigar Ranoyapo menjadi kewenangan Provinsi.

Dalam Rapat ini Kepala Balai juga menjelaskan bahwa Kabupaten Minahasa Tenggara masuk ke dalam Wilayah Sungai Tondano Sangihe Talaud Miangas sehingga menjadi kewenangan dari Pemerintah Pusat yang dalam hal ini BWS Sulawesi I.

Dalam Kunjungan Kerja, anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara menyampaikan aspirasi masyarakat mengenai pembangunan infrastruktur Sumber Daya Air di Kabupaten Minahasa Tenggara.
Kegiatan Rapat Kordinasi ini berjalan secara kondusif dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.