Kamis, 08 Desember 2022

Kegiatan Pembukaan Festival Kuala Kema dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab. Minahasa Utara

Manado, 26 Agustus 2022

Kegiatan Pembukaan Festival Kuala Kema dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab. Minahasa Utara Audi Sambul, Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu Carlos Sirait, Kepala BWS Sulawesi I I Komang Sudana didampingi Kasatker O&P Iskandar Rahim, PPK O&P I H. Muhammad serta Seluruh Staf BWS Sulawesi I dan Jajaran Undangan serta Pemerintah Daerah Desa Kema.

Kegiatan diawali dengan Laporan Kegiatan yang dibawakan oleh PPK O&P I. Beliau melaporkan bahwa Kegiatan Festival Kuala Kema telah dimulai Kemarin (26/08) dengan beberapa kegiatan dan akan di akhiri dengan acara puncak yang akan dilaksanakan pada Sabtu 29 Agustus 2022 besok. Hari ini kegiatan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Kab. Minahasa Utara atau yang mewakili dengan agenda kegiatan berupa Penanaman Pohon, Pelepasan Bibin Ikan, Pelepasan Eco Enzym, Pelantikan Komunitas Peduli Sungai Firdaus Kema, Pencanangan Bak Sampah dll.

Dilanjutkan dengan Sambutan Selamat Datang oleh Hukum Tua Desa Kema II Aldino Tapada. Dalam Sambutannya, Beliau mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dan kelestarian air di Desa Kema II.

Dalam Sambutannya, Kepala BWS Sulawesi I I Komang Sudana juga mengharapkan dengan adanya Festival Kuala Kema ini dapat mampu mendorong masyarakat menjaga dan melestarikan Sumber Daya Air lewat aksi-aksi yang dilakukan pada Festival ini serta dapat memberikan pemahaman dan kesadaran pada masyarakat bahwa mereka tidak hanya memiliki hak sebagai pengguna air, tetapi juga bertanggung jawab dan berkontribusi dalam pemeliharaannya.

Kegiatan selanjutnya yaitu Sambutan serta Pembukaan Kegiatan secara resmi oleh Bupati Kab. Minahasa Utara atau yang mewakili yaitu Kepala Dinas Pariwisata Kab. Minahasa Utara. Kegiatan pun dilanjutkan dengan Foto Bersama, Penanaman Pohon, Pelepasan Benih Ikan; Eco Enzym dan Kegiatan Lainnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

#SigapMembangunNegeri
#MengelolaAirUntukNegeri