Aksi Bersih Danau Limboto, BWS Sulawesi II Gandeng KOREM 133 Nani Wartabone Gorontalo

930

SISDA BWS SUL II, LIMBOTO РSenin 20/8/2019 ada yang berbeda di bantaran Danau Limboto, kali ini BWS Sul 2 bersama KOREM 133 Nani Wartabone, Komunitas Peduli Sungai serta Masyarakat menggelar aksi pembersihan gulma, Tim BWS Sulawesi 2 dan Pasukan TNI dari KOREM 133 Nani Wartabone terlihat berbaris rapi menunggu arahan dari Kabalai dan Komandan KOREM.

Kepala BWS Sul 2 Adenan Rasyid, ST., MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Kerjasama antara BWS Sulawesi 2 dan KOREM 133 Nani Wartabone dalam mengawal Program-program dibidang sumber daya air. Kepala BWS Sul 2 berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut sebagai bentuk implementasi dari kerja sama antara BWS Sul 2 dan Korem 133. Kedepan danau limboto akan menjadi salah satu tujuan wisata di provinsi Gorontalo sebagai cita-cita kita bersama.

Begitupun dengan sambutan Komandan KOREM 133 kolonel Arnold CZI Ritiawu mengatakan bahwa danau Limboto ini merupakan Danau berserajah dan menjadi pusat lalulintas ekonomi dimasa lalu. Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan BWS Sul 2 sebagai wujud pengawalan Program-program kerja pemerintah khususnya dibidang sumber daya air. Mari Bersama-sama kita bergandengan tangan bahu membahu untuk menjaga dan melestarikan Danau Limboto ini agar dapat dinikmati oleh anak cucu kita kelak.

Setelah sambutan Danrem, Pasukan gabungan BWS Sul 2 dan Korem 133 bergerak menuju lokasi yang akan dibersihkan, Kabalai dan Komandan KOREM didampingi Kasubag TU Arsin Mokoagow, SE langsung turun tangan mengawali aksi pembersihan gulma dan diikuti semua pasukan pembasmi gulma yang terdiri dari Tim BWSSUL2, TNI, komunitas Peduli Sungai dan Masyarakat. (TIM SISDA)