BWS Sulawesi II Gorontalo Bangun Wadah Koordinasi untuk Pengembangan Tata Guna Air (P3A)

48

Kota Gorontalo, (kamis,07/10/2021) Untuk memperkuat hubungan antara kelembagaan dalam unit Pengembangan Tata Guna air (PTGA) BWS Sulawesi II Gorontalo selenggarakan kegiatan pertemuan penguatan kelembagaan dan sosialisasi kepada unsur pemerintah provinsi/kabupten/kota dan seluruh kelompok perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A),Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A), Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (IP3A) yang berada di provinsi Gorontalo.


Dalam sambutannya Budiyanto Sidiki yang juga sebagai ketua Komisi Irigasi provinsi Gorontalo, mengatakan Pengembangan dan Pengelolaan sistem irigasi bertujuan untuk mewujudkan peningkatan pemanfaatan air dalam bidang pertanian, pengembangan tata guna air ini juga kedepannya bertujuan untuk menambah P3A di kabupaten/kota, agar pengelolaan jaringan irigasi baik sekunder dan tersier lebih maju teratur, dan terarah.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala satuan kerja operasi dan Pemeliharaan (OP) BWS Sulawesi II Moh. Isnaen Muhidin, S.T., M.T., unsur pelaksana unit PTGA, unsur pemerintah Provinsi, kabupaten/kota, unsur Kepala Daerah Pengamat (KDP),IP3A,dan GP3A kewenangan pusat.

Kedepannya kegiatan penguatan kelembagaan Pengembangan Tata Guna Air ini mampu memberdayakan serta dapat memberikan arahan dan acuan kepada seluruh Perkumpulan Petani pemakai Air dalam memanfaatkan tata kelola air pada jaringan irigasi.