Frequently Asked Question (FAQ)

Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) vertikal di bawah Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang memiliki Tugas & Fungsi Pengelolaan Sumber Daya Air di wilayah sungai di Provinsi Gorontalo.

Disamping melaksanakan pekerjaan konstruksi, operasi dan pemeliharaan bangunan air kewenangan pusat, kami juga memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama terkait dengan data-data Hidrologi, data dasar Sumber Daya Air (mencakup sungai, irigasi, embung, bendung, dan danau), serta Rekomendasi Teknis (Rekomtek) bidang Sumber Daya Air.

Website ini merupakan sarana penyebarluasan informasi dan kegiatan yang dikelola oleh Unit Sistem Informasi Sumber Daya Air (SISDA) BWS Sulawesi II Gorontalo. Data-data yang kami tampilkan disini hanya berupa gambaran umum. Untuk memperoleh data-data teknis dan spesifik dapat mengajukan permohonan kepada Unit SISDA melalui jalur Komunikasi Publik.

Untuk memperoleh data atau informasi terkait sumber daya air dapat mendatangi Loket Pelayanan Informasi Publik atau dengan mengisi formulir online. Tata-caranya dapat dilihat pada tautan ini.

Untuk pelayanan Rekomendasi Teknis (Rekomtek) Bidang Sumber Daya Air dapat mendatangi Loket Rekomtek atau melalui narahubung kami di nomor Whatsapp : +6282293099404

Sesuai Standard Operating Procedure (SOP) Pelayanan Publik, setiap permintaan data/informasi akan dibalas paling lambat 10 (sepuluh) hari sejak tanggal surat permintaan diterima. Apabila terdapat kendala dapat ditambah 3 hari dan 1 hari untuk jeda pengiriman. Sehingga total 14 (empat belas) hari.

Apabila masih kurang puas, dapat melayangkan pengaduan melalui sistem pengaduan di tautan ini.

Seluruh pelayanan kami tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Namun, flashdrive  atau media simpan data lainnya untuk softcopy serta penggandaan dokumen hardcopy disediakan sendiri oleh pemohon.