Kementerian Investasi/BKPM Tinjau Pembangunan Proyek Bendungan Bulango Ulu Kab. Bone Bolango

551

Bone Bolango, Rabu(8/06/2022) kali ini lokasi pekerjaan Bendungan Bulango Ulu yang terletak di desa Tuloa kecamatan Bulango Ulu mendapat kunjungan resmi dari Kasubdit Infrastruktur Energi dan Sumber Daya Air Kementerian Investasi/BKPM. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala BWS Sulawesi II Gorontalo Ir. Naswardi, M.T., Kepala Satker Pembangunan Bendungan, Marwansyah, S.T., M.Eng, para PPK, dan tim rekanan Hutama Karya,  BRP-BNL KSO, Brantas Abipraya, Bumi Karsa dan Istaka KSO.

Proyek pembangunan Bendungan Bulango Ulu menjadi agenda Kunjungan kerja Kementerian Investasi/BPKM ke Provinsi Gorontalo sebab masuk pada daftar Proyek Strategis Nasional (PSN)

Friska Aprilianti, Kasubdit Infrastruktur Energi dan Sumber Daya Air Direktorat infrastruktur mengungkapkan tujuan kunjungan kerja ini untuk memfasilitasi perkembangan pembangunan yang masuk pada proyek PSN dan melihat percepatan realisasi proyek Bendungan Bulango Ulu.

Beliau juga mengungkapkan jika ada kesulitan mengenai Perizinan serta kesulitan lain yang selama ini dihadapi pihak BWS dan tim rekanan dapat berkoordinasi dengan Kementerian Investasi/BPKM.

lokasi pekerjaan yang dikunjungi adalah spot kesatu : Inlet Terowongan Pengelak, dan spot kedua : Outlet Terowongan Pengelak.

sejauh ini progres pembangunan Bulango ulu masuk pada paket satu : 5.38 % dan paket dua yaitu 17,57 %.

Narasi dan Photo By : Dian Kusuma

(Sumber Data & Informasi : Pelaksana Teknis Satker Pembangunan Bendungan)