KEPALA PUSAT AIR TANAH DAN AIR BAKU LAKUKAN MONEV JIAT GORONTALO

1607

SISDA BWSS II, GORONTALO – Kepala Pusat Air Tanah dan Air Baku Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Ir. Muhammad Amir Hamzah, MM melakukan kunjungan kerja ke Gorontalo (16-05-2019), agenda kunjungan kali ini dalam rangka (Monev) monitoring dan evaluasi keberadaan Jaringan Irigasi Air Tanah (JIAT) serta Sumur Bor yang sudah di bangun oleh kegiatan Air Tanah dan Air Baku Balai Wilayah Sungai Sulawesi II.

“Konstruksi Jaringan Irigasi Air Tanah disini sudah sangat efektif dan efisien artinya tidak memerlukan lahan yang banyak, jadi untuk pengoperasian secara teratur dan pengawasan yang baik harus segera dibentuk kelembagaan pengelolaan JIAT” Ujar Kapus ATAB disela kunjungannya yang bertepatan saat puasa Ramadhan 1440.H

Selain itu Bapak Kapus juga mengharapkan agar bisa meningkatkan bantuan sumur bor pada daerah yang sering mengalami kekeringan di musim kemarau yang ada di daerah Gorontalo agar manfaatnya bisa menjangkau kepentingan masyarakat banyak.

Kunjungan kerja Kepala Pusat Air Tanah dan Air Baku ini didampingi oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Adenan Rasyid, ST.MT serta Kepala Satker Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air Sulawesi II Musdiyanto Mukhti, ST. MT beserta jajarannya. (SM)