Penanaman bibit jagung untuk ketahanan Pangan

446

Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di sektor pertanian pada tahun 2023 mendatang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo melakukan serangkaian kegiatan penanaman bibit jagung pada lahan di sekitar Bendung Paguyaman Kecamatan Paguyaman Kabupaten Gorontalo pada Kamis (06/10/2022).

Kepala BWS Sulawesi II Gorontalo dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah tindak lanjut dari arahan Menteri PUPR kepada Direktur Jenderal Sumber Daya Air, agar lahan-lahan yang dimiliki Kementerian PUPR -dalam hal ini milik BWS Sulawesi II Gorontalo- dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pertanian sehingga bisa menambah dan membantu mata pencaharian masyarakat untuk kehidupan sehari-hari. Bibit yang disediakan oleh BWS Sulawesi II sejumlah 60 Kilogram Bibit Jagung Hibrida, ditanam pada lahan seluas 2 Ha.

Tidak hanya bibit jagung, BWS Sulawesi II Gorontalo akan melaksanakan penanaman tanaman Palawija berupa cabai, tomat, serta tanaman umbi-umbian seperti kentang, dan singkong. Nantinya setelah musim panen, hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat penggarap itu sendiri.



Narasi : D. Kusuma
Foto : Dok. OPSDA I & Humas

1 KOMENTAR

Comments are closed.