Sejarah

Balai Wilayah Sungai Sulawesi II terletak di Provinsi Gorontalo. Balai Wilayah Sungai Sulawesi II merupakan Unit Pelaksana Teknik (UPT) dari Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang dibentuk berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara nomor 13/1616/M.Pan/6/2006 tanggal 28 Juni 2006 tentang Pembentukan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air dan Direktorat Jenderal Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum. Dan terakhir diubah melalui Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara nomor: B/2427/M.Pan/6/2006 tanggal 13 Oktober 2006 tentang Perubahan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara nomor: B/1616/M.Pan/6/2006 tentang pembentukan unit pelaksanaan teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air dan Direktorat Jenderal Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum.

Balai Wilayah Sungai berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direktur Jenderal Sumber Daya Air, berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat nomor 20/PRT/M/2016 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis di Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat.

Balai Wilayah Sungai Sulawesi II termasuk dalam kategori Balai Wilayah Sungai Tipe A yang mempunyai tugas dan fungsi sebagai berikut… (Lanjutkan membaca)