Rehabilitasi D.I Paguyaman, Petani: Terima Kasih Balai Sungai

690

DISCLAIMER: Artikel ini milik rgol.id dan disadur untuk keperluan arsip berita. >>Permalink<<

GORONTALO(R.Gol)- Proyek pembangunan diwilayah provinsi Gorontalo melalui Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo sangat berdampak ke masyarakat Gorontalo.

Seperti halnya proyek strategis pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Paguyaman yang ada diwilayah Kabupaten Gorontalo Tahun Anggaran 2020 yang sampai dengan saat ini terus digenjot mendapat tanggapan dan apresiasi warga masyarakat sekitar khususnya para petani.

Hal ini sebagaimana disampaikan Pian salah satu warga masyarakat dan juga tokoh pemuda Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo. “Ya… sudah pasti dengan pekerjaan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat khususnya para petani, “ucap Pian.

 

Lebih lanjut Pian kepada media R.Gol kemarin menjelaskan disatu sisi dengan adanya pekerjaan ini, tentunya banyak menyerap tenaga kerja lokal khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Tolangohula, apalagi saat  ini kita diserang oleh virus yang tidak asing lagi bagi kita yakni virus Corona atau covid 19 yang secara otomatis perekonomian kita lumpuh total.

“Nah dengan adanya pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Paguyaman kami sangat berterima kasih karena ini sangat membantu perekonomian masyarakat khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo,” jelasnya.

Selain itu juga tokoh pemuda yang juga Aktifivis ini mengatakan proyek pekerjaan ini  bisa menyerap tenaga kerja yang lebih banyak, sementara disisi yang lain bahwa pekerjaan saluran Irigasi ini sangat dinanti-nanti oleh masyarakat khususnya para petani.

“Ini saya sampaikan karena hampir sebagian besar masyarakat yang ada di Kecamatan Tolangohula ini adalah petani. Semoga dengan adanya perbaikan atau rehabilitasi saluran Bendung Paguyaman ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya dibidang pertanian,” pungkasnya.

Adapun sebagai pelaksanaan pekerjaan ini yakni Satuan Kerja SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air Sulawesi II melalui program kegiatan PPK Irigasi dan Rawa II BWSS II yang dilaksanakan PT. Takabeya Teknik Konstruksi.

Selain pekerjaaan Rehabilitasi Jaringan D.I Paguyaman, Balai Wilayah Sungai Sulawesi II juga sementara melaksanakan pekerjaan talang yang rusak akibat banjir bandang yang berlangsung pada bulan maret kemarin. Dan untuk perbaikan talang ini bisa mengairi 300 ha arealnya. (RG-54)