UPT Kementerian PUPR Gorontalo Peringati Hari Pahlawan

170

Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November menjadi momentum reflektif agar kita semua dapat kembali mengingat betapa besar tekad serta usaha para Pahlawan kita yang turut dalam perjuangan mencapai kemerdekaan Negara Republik Indonesia 77 tahun silam.

Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat dan diperingati secara seremonial disetiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya.
Perjuangan, dan semangat para Pahlawan inilah yang harus dimiliki oleh setiap insan PUPR untuk ikut serta membangun serta menjaga negeri ini.

Hari ini, Kamis (10/11) bertempat di halaman kantor BWS Sulawesi II Gorontalo, seluruh perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) kementerian PUPR di Provinsi Gorontalo melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan yang ke-77 tahun 2022, dengan Tema “Pahlawanku, Teladanku”.

Peserta Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 di Lapangan Kantor BWS Sulawesi II Gorontalo

UPT yang turut hadir :
1. Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo
2. Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Gorontalo (BPPW)
3. Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Gorontalo (BPJN),
4. Balai Pelaksana Penyedia Jasa Konstruksi (BP2JK),

Mengutip sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kepala BWS Sulawesi II Gorontalo, Naswardi, “Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat selalu memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu, dan membantu sesama, tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah bela, ingatlah selalu Seloka Bhinneka Tunggal Ika, mari kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, dan mengisi Kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri.”

Kepala BWS Sulawesi II Gorontalo, Ir. Naswardi, MT menyampaikan sambutan Menteri Sosial RI

Upacara peringatan Hari Pahlawan diakhiri dengan doa bersama dan Dokumentasi seluruh UPT Kementerian PUPR Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Barisan para Pejabat Pengawas di lingkungan UPT Kementerian PUPR di Provinsi Gorontalo.
Barisan peserta upacara dari BWS Sulawesi II Gorontalo
Barisan peserta upacara dari BPPW Gorontalo
Barisan peserta upacara dari BPJN Gorontalo
Barisan peserta upacara dari BP2JK Gorontalo
PPK Ketatalaksanaan BWS Sulawesi II, Hamid Muhidin, ST, sebagai Pemimpin Upacara

Narasi : D. Kusuma
Foto : Dok. Humas 2022