Berita

Beranda / Berita / Pembinaan Tenaga Operasi & Pemeliharaan Irigasi BWS Sulawesi IV Kendari

Pembinaan Tenaga Operasi & Pemeliharaan Irigasi BWS Sulawesi IV Kendari

  • Kamis, 09 Sept 2021 07:00 WITA
  • 14 Kali dilihat
  • Berita Balai
Pembinaan Tenaga Operasi & Pemeliharaan Irigasi BWS Sulawesi IV Kendari keterangan foto

KENDARI - Demi melancarkan pelaksanaan operasi dan pemeliharaan dalam upaya menjaga dan mengamankan jaringan irigasi agar berfungsi dengan baik, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari melalui Satuan Kerja PPK Operasi & Pemeliharaan (OP) I Sumber Daya Air (SDA) mengadakan kegiatan Pembinaan Tenaga Operasi & Pemeliharaan (OP) Irigasi yang berlangsung pada senin (23/08) hingga rabu (25/08) bertempat di Swiss-bel Hotel, Kendari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pembinaan Tenaga O&P Sungai Tahun Anggaran 2021 bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para petugas OP irigasi untuk menunjang tugasnya di lapangan. Diikuti sebanyak 30 Peserta, kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dengan Ir. M Kotra Nizam L, Sp-1, Dadang Ridwan, ST., MPSDA, Ir. Arief Rachman, ME, Ir. Soessy Srwidjajanto, MT dan Dr. Ahmad Syarif Sukri, ST., MT yang memaparkan materi mengenai jaringan irigasi melalui teleconference.

Kegiatan pembinaan diisi dengan materi mengenai pedoman, manual, SOP operasi, pemeliharaan dan pemantauan jaringan irigasi/kebijakan OP irigasi serta perencanaan operasi jaringan irigasi pada hari pertama, lalu dilanjutkan dengan pelaksanaan operasi jaringan irigasi, pemeliharaan jaringan irigasi dan penilaian kinerja dan AKNOP Jaringan irigasi pada hari kedua dan ketiga.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi OP BWS Sulawesi IV Kendari, Hartina Sahabuddin, ST., MT mewakili Kepala BWS Sulawesi IV Kendari berharap dalam kegiatan ini para petugas OP dapat mengikuti, memahami, serta proaktif dan interaktif atas materi yang disampaikan oleh narasumber sehingga dapat menjadi bekal untuk melaksanakan dan menerapkan ilmu yang didapatkan dalam kegiatan OP jaringan irigasi sehari - hari sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

#SigapMembangunNegeri
#KemenPUPR
#DitjenSDA

Galeri Foto :