free log

Balai Teknik Sabo Lolos Lima Besar Lomba Transformasi Digital tingkat Kementerian PUPR


Kategori : Berita Sabo     Tim Penulis : Balai Sabo

  4 months ago



Balai Teknik Sabo Lolos Lima Besar Lomba Transformasi Digital tingkat Kementerian PUPR

Foto : Balai Teknik Sabo Lolos Lima Besar Lomba Transformasi Digital tingkat Kementerian PUPR


Lomba Transformasi Digital tingkat Kementerian PUPR telah memasuki tahap penilaian yang kedua. Balai Teknik Sabo berhasil lolos menjadi peserta 5 (lima) besar. Penilaian berupa verifikasi dan klarifikasi dokumen yang telah diajukan. Penilaian dilakukan secara luring pada Senin (20/11/2023) bertempat di Auditorium Merapi. 





Pusdatin Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR selaku tim penilai memberi apresiasi kepada Balai Teknik Sabo yang berhasil memasuki tahap ini dan telah bersaing dengan 280 unit kerja peserta lomba. Balai Teknik Sabo berkomitmen untuk menjalani proses transformasi digital demi perbaikan kinerja organisasi, pengembangan SDM, dan pelayanan publik. Pemanfaatan kemajuan teknologi dan informasi serta beralihnya kinerja organisasi yang paperless menjadi salah satu ciri terlaksananya sistem transformasi digital. Salah satu inovasi yang dicetuskan oleh Balai Teknik Sabo yaitu website dan aplikasi SOBAT SABO yang memberikan kemudahan dan transparansi pelayanan publik kepada pelanggan. Layanan Single Sign On (SSO) pada website SOBAT SABO memberi akses untuk layanan laboratorium, aplikasi E-katalog Data, fasilitas perpustakaan, dan Ruang Belajar Sabo. 


Melalui Lomba Transformasi Digital Kementerian PUPR Tahun 2023, diharapkan akan mendorong inovasi teknologi yang lebih lanjut dan meningkatkan efisiensi di sektor pekerjaan umum dan perumahan rakyat. 






Bagikan :

Cetak