free log

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun di Kementerian PUPR


Kategori : Berita Sabo     Tim Penulis : Balai Sabo

  1 year ago



Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun di Kementerian PUPR

Foto : Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun di Kementerian PUPR


Kementerian PUPR melalui Generasi Muda PUPR (Genmud PUPR) menyelenggarakan acara "Sinambung Sumpah Pemuda: Semangat Mengabdi, Sigap Membangun Negeri" dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 Tahun pada Kamis (28/10) secara luring maupun daring, yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh UPT/ UNOR Kementerian PUPR. Selain itu, Genmud PUPR juga turut mengundang Abdi Negara Muda; Abdi Muda; ASNation; Kemenkeu Muda; Kemenkumham Muda; BPKP Muda; Kawan Muda Iptek; Negarawan.id; Kemenkes Muda; BRIN Muda; Aparatur Muda dan ECADIN.

Pembicara Utama acara ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M. Sc. Adanya narasumber dari bermacam bidang, seperti Dr. Ir. Hedy Rahadian, M. Sc. (Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR); Billy Mambrasar (Staf Khusus Presiden); Dee Lestari (Penulis dan Pencipta Lagu) dan sebagai moderator adalah Laras Ardhia (Profesional Presenter. Pembicara utama dan ketiga narasumber ini memberikan pesan, tantangan dan semangat kepada generasi muda di era ini, sehingga membuat acara ini menarik diikuti. Sebagai pembicara utama, Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M. Sc., berpesan perlunya integritas dan profesional untuk mengabdi dan bersatu membangun negeri. Adapun Dr. Ir. Hedy Rahadian, M. Sc. mengungkapkan adanya tantangan untuk bisa bermental kompetitif, karena generasi muda memiliki kesempatan besar sebagai agent of change. Sebagai Staf Khusus Presiden melalui presentasinya secara daring, Billy mengemukakan pendapatnya bahwa intraprenuer dan kreativitas mendorong pembangunan bangsa, dan intrapreneur tercipta biasanya dari generasi muda. Jiwa intrapraneur sendiri, menurut Billy adalah mereka yang bekerja pada suatu sektor dengan cara-cara yang baru, kreatif dan inovatif dan sangat dibutuhkan untuk mengakselerasi kinerja pemerintahan. Dengan adanya Sumpah Pemuda, kita dapat memanifestasikan untuk berperan serta dalam pembanguan bangsa dengan cara-cara kreatif, intrapeneur dan kolaboratif. Sebagai narasumber terakhir, Dee Lestari menekankan perlunya culture of service digalakkan, yaitu posisi pemimpin adalah sosok yang melayani, sehingga konsep pemimpin berbeda dengan penguasa.






Pembicara dan narasumber acara Sinambung Sumpah Pemuda: Semangat Mengabdi, Sigap Membangun Negeri (kiri-kanan: Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M. Sc.; Dr. Ir. Hedy Rahadian, M. Sc.; Billy Mambrasar; Dee Lestari)

Rangkaian acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada moderator dan narasumber. Pemberian kenang-kenangan dilakukan oleh Direktur Jenderal Perumahan, Dr. Ir. H Khalawi AH, S, M.Sc, MM.





Bagikan :

Cetak