free log

Zona Integritas Balai Teknik Sabo


Kategori : Berita Sabo     Tim Penulis : Balai Sabo

  1 year ago



Zona Integritas Balai Teknik Sabo

Foto : Zona Integritas Balai Teknik Sabo


Pada tahun 2021, Balai Teknik Sabo diusulkan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Air untuk melakukan pembangunan zona integritas menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Komitmen nyata dari pengusulan ini adalah dengan dilakukannya pencanangan pembangunan zona integritas di Balai Teknik Sabo oleh Bapak Direktur Jenderal Sumber Daya Air pada tanggal 19 Maret 2021, yang turut serta disaksikan oleh 46 balai yang ada di lingkungan Direktorat Jenderal SDA.


Zona integritas sendiri memiliki pengertian sebagai predikat yang diberikan kepada unit kerja yang pimpinan dan pegawainya mempunyai komitmen bersama untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk mewujudkannya, maka Balai Teknik Sabo melakukan berbagai perubahan di 6 (enam) bidang zona integritas, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.


Penyebarluasan informasi pembangunan zona integritas tentunya juga terus dilakukan secara terus menerus oleh Balai Teknik Sabo dalam rangka menumbuhkan semangat integritas untuk membangun negeri bagi pegawai PUPR serta sekaligus sebagai sarana edukasi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik pemerintah dan keterbukaan informasi. Secara internal, sosialisasi dilakukan melalui media cetak, seperti pemasangan spanduk, banner, dan poster di lingkungan kantor. Sedangkan secara eksternal, sosialisasi dilakukan melalui media sosial, seperti website dan instagram, serta melalui media koran dan radio. Upaya-upaya tersebut dilakukan oleh Balai Teknik Sabo sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen terhadap pembangunan zona integritas yang telah dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.





Bagikan :

Cetak