Temu Kangen Keluarga Besar Ditjen SDA, Ajang Saling Asah Asih dan Asuh Antar Insan SDA


Kategori : Berita SDA

28 November 2022, 09:13:37


Temu Kangen Keluarga Besar Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Kompu SDA)

Foto : Temu Kangen Keluarga Besar Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Kompu SDA)


Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) mengadakan acara silaturahmi Temu Kangen Keluarga Besar Direktorat Jenderal Sumber Daya Air di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta (26/11).

 

Acara ini dihadiri langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan para senior mantan pejabat eselon I dan eselon II di lingkungan Ditjen SDA serta para pejabat yang masih aktif. Dalam acara ini, Pak Bas (sapaan akrabnya) menyampaikan bahwasannya pertemuan ini adalah ajang silaturahmi dan penyemangat bagi para Insan PUPR khususnya di Ditjen SDA untuk menjalankan amanah dengan baik.

 

“Pertemuan ini adalah silaturahmi dengan para senior kita setelah lama tidak bertemu, sekaligus memperkenalkan para pejabat Ditjen SDA saat ini kepada para senior. Kami mohon doa dan masukan dari para senior agar kami dapat selalu menjalankan amanah ini dengan baik. Kami yakin semua amanah bisa kita laksanakan dengan kekompakan dan gotong royong,” kata Menteri Basuki. 

 

Dengan semangat gotong royong tersebut, Menteri Basuki mengungkapkan Ditjen SDA terus melanjutkan pembangunan berbagai infrastruktur SDA di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya pembangunan 61 bendungan yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024. 

 

Dirjen SDA Jarot Widyoko juga mengungkapkan rasa kagumnya kepada para senior dalam membentuk jalinan tali ikatan kuat yang dapat menumbuh kembangkan para insan SDA.

 

“Pergantian jabatan, rotasi, mutasi serta purna bakti, yang selama ini terjadi di lingkungan Ditjen SDA telah memberikan suatu jalinan tali ikatan kekeluargaan, persahabatan yang begitu kuat membentuk sebuah keluarga besar insan sumber daya air. Hal inilah kemudian Ditjen SDA bisa tumbuh dan berkembang melaksanakan amanah yang diberikan dengan kokoh, karena memiliki rasa kebersamaan dan kesamaan misi serta dukungan yang sedemikian masif.” Ungkap Jarot.

 

Selain itu, Jarot menambahkan pembangunan infrastruktur SDA yang sedang dikerjakan dalam mendukung ketahanan pangan melalui pengembangan food estate di Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara, dan Papua.  

 

Ditambah lagi, Ditjen SDA juga mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, diantaranya melalui pembangunan Bendungan Sepaku Semoi, Intake Sungai Sepaku, Persemaian Mentawir, dan embung serta sistem drainase utama Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

 

Acara temu kangen ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan kebersamaan dan menjaga silaturahmi, menambah kebahagiaan, serta saling bertukar pengalaman, saling asah asih dan asuh antar Insan SDA.(fif)

Bagikan :