Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

BBWS CIMANCIS ADAKAN DISKUSI INTERIM PADA KEGIATAN DESAIN PERKUATAN PROTEKSI TEBING JARINGAN IRIGASI D.I. RENGRANG

CIREBON – Bendung Rengrang direncanakan untuk mengairi Daerah Irigasi Rengrang serta suplesi ke Daerah Irigasi Ujung Jaya dengan total area seluas 3.819 Ha. Dalam pelaksanaan pembangunan jaringan irigasi Rengrang terdapat beberapa masalah seperti terjadi longsoran dan erosi pada saluran primer.

Oleh sebab itu, BBWS Cimanuk Cisanggarung adakan Diskusi Interim pada Paket Pekerjaan Desain Perkuatan Proteksi Tebing Jaringan Irigasi D.I. Rengrang. Diskusi ini dihadiri oleh Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST. M.Sc beserta jajarannya dan Tim Konsultan via daring pada Kamis (10/6/2021).

Diskusi ini bertujuan untuk mengetahui dan menginventarisir permasalahan tebing-tebing kritis daerah rawan longsor pada Saluran Induk Jaringan Irigasi D.I Rengrang. Dan setidaknya ada 25 titik kerusakan pada Jaringan Irigasi D.I Rengrang.

Penyelidikan geologi teknik dilakukan di beberapa titik lokasi rawan longsor yang telah direkomendasikan oleh para ahli dengan lokasi tersebar di sepanjang Saluran Irigasi Rengrang. Penyelidikan ini dilakukan untuk memperoleh data – data teknis/ parameter Geologi dan Mekanika Tanah yang ada di sekitar Jaringan Irigasi Rengrang agar dapat dilakukan penanganan yang tepat. (PPID-Cimancis)