Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern

GALERI VIDEO

15

Sep

#14 ARAHAN SELASA PAGI | BERSAMA KEPALA BBWS CIMANUK CISANGGARUNG

Pada kesempatan Arahan Selasa Pagi (ASP) 14 September 2021 ini, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung, Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc. memberikan penekanan terhadap para petugas lapangan untuk bekerja dengan sepenuh hati menjalankan amanah yang diberikan.

Selain itu, Kepala BBWS juga menyampaikan bahwa selama ini pekerjaan yang dilakukan untuk membangun infrastruktur sumber daya air adalah satu pekerjaan yang memiliki nilai sosial tinggi. Sebab hasil pekerjaannya kelak akan digunakan untuk kebutuhan hidup masyarakat luas.

Sebagai penutup, beliau menyampaikan untuk selalu niatkan pekerjaan yang dilakukan ini sebagai ibadah, membantu sesama, dan membantu pemerintah mewujudkan kesejahteraan akan sumber daya air di Indonesia.

12

Sep

Apel Pagi, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Ajak Semua Pegawai Bekerja Dengan STRIKE

Cirebon, Di era new normal, salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas adalah dengan berjemur dibawah sinar matahari pagi selama 15 sampai 20 menit. Oleh sebab itu, Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung memulai aktivitas di senin pagi dengan apel pegawai. Apel ini dipimpin oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc dan diikuti oleh pegawai di halaman depan kantor BBWS Cimanuk Cisanggarung pada Senin (23/08/2021).

Dalam amanat apel, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung menyampaikan bahwa apel pagi ini merupakan salah satu ikhtiar BBWS Cimanuk Cisanggarung untuk menjaga para pegawainya senantiasa sehat. Selain itu, apel juga berguna untuk mengasah semangat persatuan dan kesatuan serta mengeratkan tali silturahmi antar pegawai BBWS Cimanuk Cisanggarung.

Selain itu, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk bekerja dengan STriKE, yakni Syukur kepada Tuhan, Teima kasih kepada negara, dan Empati kepada sesama. Bersyukur kita masih diberikan nikmat sehat sehingga bisa menyelesaikan tugas dan amanah yang diberikan kepada kita. Berterima kasih kepada negara karena sudah mempercayakan kita untuk mengelola dan membangun infrasttuktur SDA, dan empati pada sesama terutama masyarakat yang berada dekat dengan lingkungan kerja BBWS Cimanuk Cisanggarung.

Terselenggaranya apel pegawai di senin pagi ini diharapkan bisa menjadi salah satu kebiasaan baru yang bisa diterapkan pada hari senin berikutnya. Selain sebagai ikhtiar sehat, juga sebagai brainstroming pekerjaan selama satu pekan ke depan.

15

Aug

Ka BBWS Cimanuk Cisanggarung Tinjau Pembangunan Dinding Pelindung Sungai Cisanggarung.

BREBES - Sungai Cisanggarung merupakan salah satu aliran sungai di Provinsi Jawa Barat yang melintasi Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Brebes. Dengan luas aliran sungai mencapai 817 Km, Sungai Cisanggarung ditinjau langsung oleh Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc beserta jajarannya pada Rabu (4/8/2021).

Salah satu dinding Sungai Cisanggarung, di Desa Babakan, Kecamatan Losari dibangun menggunakan tipe bangunan krib dengan jenis tiang pancang dan slab beton serta konstruksi pasangan batu yang berfungsi sebagai pengatur arus sungai, melindungi tebing sungai terhadap gerusan arus sungai serta meredam energi aliran sungai bersamaan dengan itu mengendapkan sedimen yang terbawa.

Dalam arahannya Kepala BBWS menyampaikan bahwa pembangunan pelindung dinding sungai Cisanggarung kini sudah melebihi progres yang ditargetkan. Sampai hari ini progresnya sudah mencapai 80%.

Pembangunan dinding pelindung sungai ini diharapkan bisa mengamankan 400 Ha areal persawahan dan melindungi 665 Kepala Keluarga yang tinggal di sekitar sini dari limpasan sungai Cisanggarung.

14

Aug

Merdeka dari Pandemi | Dirgahayu Republik Indonesia Ke 76

Dirgahayu Republik Indonesia 76 - Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh