Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

DITARGETKAN RAMPUNG SEBELUM MALAM TAHUN BARU; PEMBANGUNAN MUARA SUNGAI MUNDU DITINJAU LANGSUNG OLEH KEPALA BBWS CIMANUK CISANGGARUNG

CIREBON - Pembangunan Pengaman Muara Sungai Mundu yang berlokasi di DAS Kenari, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon kembali ditinjau oleh Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc beserta jajarannya pada Selasa (15/11.2022).

 

Saat ditinjau, progres fisik pembangunan pengaman muara Sungai Mundu sudah mencapai 67,65% dan telah rampung pemasangan CCSP sebanyak 304 pcs di sepanjang bibir muara (300 meter). Dan akan dilakukan pasangan batu sejauh 120 meter, perbaikan jalan inspeksi dan drainase sepanjang 600 meter.

 

Dalam arahannya, Kepala BBWS menyampaikan bahwa salah satu inovasi yang dilakukan oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung adalah dengan menggunakan ketersediaan CCSP milik Direktorat Jenderal SDA sehingga bisa memangkas biaya proyek. Kelak, biaya yang terpangkas ini akan dilakukan untuk optimalisasi pekerjaan seperti pembuatan lanskap taman di muara Sungai Mundu.

 

Dengan melihat percepatan progres yang naik hampir sebesar 5% dalam kurun waktu satu minggu, Kepala BBWS menargetkan sebelum malam tahun baru, masyarakat di Kabupaten Cirebon sudah bisa menikmati wajah baru muara Sungai Mundu. (PPID - Cimancis)