Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

DUKUNG KETAHANAN PANGAN NASIONAL, BBWS CIMANUK CISANGGARUNG LAKUKAN KEGIATAN PENANAMAN SORGUM DI BENDUNGAN JATIGEDE

SUMEDANG - Kegiatan Tamu Lawak (Tanami dan Mudakan Lahan Waduk Kita) merupakan salah satu inovasi yang dicanangkan oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung untuk mendukung ketahanan pangan nasional dan gerakan pelestarian lingkungan di area green belt bendungan.

 

Menindaklanjuti arahan Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc, segenap pegawai BBWS Cimanuk Cisanggarung melakukan kegiatan Tamu Lawak dengan menanam sorgum di Bendungan Jatigede.

 

Pelaksanaan penanaman sorgum di Bendungan Jatigede yang dilaksanakan pada Selasa (20/92022) menggarap lahan seluas 1 Hektar. Selanjutnya, penanaman sorgum akan dilanjutkan sampai akhir bulan September di area seluas 2 Hektar. Selain sorgum, lahan yang tersedia juga ditanami kedelai dan kacang tanah sebagai tumpang sari dari tanaman sorgum agar dapat memberikan nilai tambah bagi penggarap lahan.

 

Kegiatan Tamu Lawak pada kali ini, juga didasari kerjasama dengan seluruh stakeholder. Diantaranya dengan kelompok tani sejumlah 25 Orang yang didampingi oleh UPTD Pertanian Kecamatan Jatigede. Benih tanaman dan pupuk pada kegiatan kali ini didukung oleh pihak UPTD Pertanian Kecamatan Jatigede. (PPID- Cimancis)