Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

TINGKATKAN PRODUKTIVITAS PERTANIAN, BBWS CIMANUK CISANGGARUNG LAKUKAN SERAH TERIMA PEKERJAAN P3-TGAI TAHAP I WILAYAH TIMUR

CIREBON - Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi atau yang biasa dikenal dengan P3-TGAI tahun anggaran 2021 Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung melakukan serah terima kepada Kepala Desa yang bersangkutan dan disaksikan melalui video conference oleh Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc. di Grand Tryas Hotel pada Rabu (13/10/2021).

 

P3-TGAI tahun anggaran 2021 BBWS Cimanuk Cisanggarung Wilayah Timur berhasil membuat saluran irigasi tersier di Kabupaten Cirebon, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Kuningan Sepanjang 53.260pm dengan total 102 titik saluran irigasi. Terlaksananya P3-TGAI tahap 1 wilayah timur juga berhasil menyerap tenaga kerja sebanyak 91.582 orang harian kerja yang berasal dari masyarakat sekitar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja irigasi desa guna kesejahteraan petani, peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, serta berkontribusi untuk ketahanan pangan.

 

Dalam arahannya Kepala BBWS menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan P3-TGAI yakni masyarakat, Tim P3A (Petani Pemakai Air), Tim TPM (Tenaga Pendamping Masyarakat), dan pihak internal BBWS Cimanuk Cisanggarung khususnya Satker Operasi dan Pemeliharaan.

 

Diakhir beliau menyampaikan bahwa dana yang digunakan dalam kegiatan P3-TGAI disalurkan langsung kepada Tim P3A tanpa dipotong pajak. Beliau juga berharap agar saluran irigasi tersier ini bisa segera memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya petani. (PPID - Cimancis)