Slide 1

Berita Balai Wilayah Sungai Papua > Pengukuhan dan Sidang Pleno 1 TKPSDA Wilayah Sungai Mamberamo Tami Apauvar


Senin, 28 November 2022, Dilihat 763 kali

Jayapura, Pengukuhan Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Mamberamo Tami Apauvar (TKPSDA WS MTA), pada Senin, (28/11/22), bertampat di Hotel MaxOne Jayapura.

Pembentukan tim TKPSDA WS MTA didasari oleh UU No. 17 Tahun 2019 entang sumber daya air, bahwa dalam melaksanakan pengelolaan sumber daya air perlu dilakukan koordinasi dan mengintegrasikan kepentingan berbagai sektor. Adapun tim TKPSDA WS MTA beranggotakan 36 orang, yang terdiri dari 18 anggota dari unsur Pemerintah dan 18 anggota dari unsur non Pemerintah.

Tim TKPSDA WS MTA merupakan wadah dalam menyampaikan permasalahan, keluhan dan aspirasi yang kemudian akan dibahas bersama untuk mencapai kesepakatan dan keterpaduan menuju kearah kemanfaatan sumber daya air yang berkelanjutan. Seperti yang disampaikan oleh Direktorat Bina Teknik Sumber Daya Air, Bapak Dr.Ir. Muhammad Rizal, M.Sc dalam sambutannya, “Tim ini nantinya tidak hanya memberikan usulan, namun ketika terjadi masalah diwilayah sungai, permasalahan tersebut akan dibahas dan kemudian dicarikan solusi penyelesainnya bersama-sama”.

Bersamaan dengan itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Papua, Bapak Nimbrot Rumaropen, ST.,MT menambahkan bahwa, dalam pelaksanaan tugas TKPSDA WS MTA akan didukung oleh sekretariat yang berada di Balai Wilayah Sungai Papua, “Jadi dalam melaksanakan tugasnya nanti, tim ini akan di dukung oleh sekretariat yang berada di Balai Wilayah Sungai Papua”.

Diwaktu yang sama juga, dilaksanakan Rapat Pleno I yang membahas terkait tata tertib dan pembagian anggota komisi pada SK TKPSDA WS MTA.

Sebagai penutup, Direktur Bina Teknik Sumber Daya Air mengucapkan selamat kepada anggota TKSPDA WS MTA yang baru dikukuhkan, tetap selalu menyalurkan aspirasi agar mencapai kesepakatan dengan cara yang tertib dan demokratis.

#kemenpupr #sigapmembangunnegeri #ditjen_sda #bwspapua #sisdabwspapua #latepost