Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

OPTIMALISASI FUNGSI DAN PEMBAHARUAN DATA LAYANAN IRIGASI, FOKUS KUNJUNGAN KEPALA BBWS CIMANUK CISANGGARUNG DI BENDUNG COPONG KABUPATEN GARUT.

GARUT – Bendung Copong di Desa Sukasenang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut yang melayani Daerah irigasi (DI) Leuwigoong dengan luas areal layanan 5.313 hektar berada di 11 Kecamatan, hari Selasa (03/11/2020)  dikunjungi Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc.

 

“Bendung Copong dibangun pada tahun 2010 sd tahun 2014 berfungsi untuk menaikkan dan mempertahankan tinggi muka air Sungai Cimanuk sehingga bisa dialirkan ke saluran irigasi hingga musim kemarau datang, ditambah dengan telah selesainya pembangunan/rehabilitasi/peningkatan saluran primer, irigasi sekunder , dan bangunan irigasi, diharapkan Bendung Copong sudah bisa berfungsi optimal untuk menjawab permasalah kerusakan saluran yang mengakibatkan tingginya kehilangan air, pendangkalan pada saluran irigasi, dan kerusakan pada bangunan-bangunan air serta beberapa pintu yang tidak dapat dioperasikan pada jaringan irigasi di DI Leuwigoong” demikian Kepala BBWS menyampaikan.

 

Selanjutnya kepada jajaranya Kepala BBWS mengarahkan, pertama perbaikan data layanan irigasi di BBWS Cimanuk Cisanggarung, kedua perencanaan yang mengakomodir green belt area, ketiga pencatatan asset mulai dari pelaksanaan proyek (termasuk APD dan direksi keet), keempat fungsionalisasi infrastruktur semaksimal mungkin dicapai di akhir proyek, dan kelima pengelolaan asset BBWS Cimanuk Cisanggarung dioptimalkan sesuai ketentuan hukum yang ada. (PPID-Cimancis)