Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

Tinjau Rehabilitasi Jaringan Tambak Kecamatan Balongan, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Pertegas Mekanisme Pemeliharaan Pekerjaan

INDRAMAYU - Dalam rangka tugas monitoring, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. ismail Widadi, ST, M.Sc beserta jajarannya mengunjungi salah satu pekerjaan rehabilitasi jaringan tambak di Desa Balongan dan Tegalurung Kabupaten Indramayu pada Senin (11/10/2021).

Pekerjaan rehabilitasi jaringan tambak di Desa Balongan dimulai sejak 19 Maret 2021 dan rampung pada 14 September 2021. Beberapa item pekerjaan yang dilakukan adalah normalisasi saluran, pekerjaan jembatan kayu, dan membuat jalan produksi. Setelah di rehabilitasi, jaringan tambak ini memiliki areal layanan seluas 607 Hektar.

Dalam arahannya, Kepala BBWS menyampaikan agar disekitar lokasi pekerjaan dibuat prasasti yang sesuai standar kualitas BBWS Cimanuk Cisanggarung. Selain itu, papan informasi pekerjaan sebaiknya diperbaharui dan di update minimal setiap 3 bulan sekali. Hal ini digunakan untuk memudahkan masyarakat sekitar, stakeholder, bahkan wartawan agar dapat memahami pekerjaan yang dilakukan oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung.

Sebelum serah terima pekerjaan antara SNVT PJSA kepada Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharan ada beberapa tahap yang harus dilalui, yakni serah terima hasil pekerjaan pertama (PHO), lalu dilanjutkan dengan masa pemeliharaan (warranty period), dan selanjutnya serah terima pekerjaan akhir (FHO) yang dilakukan antara Kontraktor Pelaksana dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). (PPID - Cimancis)