Clean-up Day Kawasan Sungai Batu Rangke/Midang, Kota Mataram


  01 July 2021 | Admin




Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I melalui Unit Pengamat Sungai melaksanakan kegiatan Clean-up Day kawasan Sungai Batu Rangke/Midang Rembiga yang kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan Kelompok Masyarakat Peduli Sungai “Untuk Rembiga Indah dan Permai (URIP)” yang sudah terbentuk pada DAS Midang, Minggu (27/06/2021).

Kegiatan ini dilakukan di Kelurahan Rembiga, Kota Mataram oleh Pengamat Sungai dan pengurus KMPS URIP yang di ikuti oleh Walikota Mataram H. Mohan Roliskana S.Sos, MH. Kepala BWS Nusa Tenggara I yang di wakilkan oleh Kasatker OP SDA, Ir. Edy Mulyono, M.Si,  Kepala Dinas LHK Prov. NTB, Kepala Dinas Perikanan Kota Mataram, Kepala Dinas PUPR Kota Mataram, Kepala Dinas BPBD Kota Mataram, Kapolsek Mataram, Danramil Mataram, Camat Selaparang, Lurah Rembiga , H. Syahrial Azmi selaku ketua FORKOMENT beserta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Walikota Mataram menyampaikan harapannya untuk tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan akhir, tetapi menjadi sebuah kebutuhan, membangun ikatan batin antara masyarakat di sepanjang daerah aliran sungai dengan sungai itu sendiri, maka sungai akan dilihat sebagai tempat yang memberikan kebanggaan, sebagai tempat rekreasi dll.

Sementara itu Kepala BWS NT I dalam sambutannya yang di wakilkan oleh Kasatker OP mengharapkan dengan dikukuhkannya KMPS URIP ini akan menjadi baris paling depan dalam menjaga, mengawasi dan melestarikan lingkungan kita, terutama di lingkungan rembiga ini. Acara dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih di sekitar aliran sungai dan pelepasan bibit ikan di sungai.



Tags : Kementerian PUPR DITJEN SDA BWS Nusa Tenggara I