Hari Air Dunia yang ke-30 di Bendung Keru


  03 April 2022 | Admin




BWS NT I menyelenggarakan Acara peringatan Hari Air Dunia ke-30 yang bertema "Groundwater : Making The Invisible, Visible atau MANTAB : Melestarikan Air Tanah Agar Berkesinambungan", bertempat di Bendung Keru, Desa Sedau, Lombok Barat, Rabu (30/03).


Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Kepala Satker OP SDA NT I dalam hal ini selaku ketua panitia penyelenggara, Ir. Edi Mulyono, M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan sejarah singkat tentang Bendung Keru oleh IPPU Wilayah NTB, Ir. H. Jalal., M.Sc. 


Sambutan oleh Kepala BWS NT I juga termasuk dalam rangkaian acara HAD ke-30 serta penandatanganan MoU tentang Pelaksanaan Pengelolaan Sabuk Hijau Gunung Aur Desa Sedau Kecamatan Narmada antara Kepala BWS NT I, Dr. Ir. Hendra Ahyadi,MT dengan Ketua IPPU Wilayah NTB, Ir. H. Marsono, MM., MT dan Ketua KMPS Gunung Aur, Muhammad Ramli. 


Setelah penandatangan, dilakukan penanaman pohon di kawasan sabuk hijau (Green Belt) Bendung Keru sebanyak 500 pohon (250 pohon nangka, 250 pohon mangga) dan akan diselenggarakan penanaman juga di DAS Moyo Bendungan Batu Bulan dengan jenis tanaman dan jumlah yang sama. 


BWS NT I juga mengikuti acara HAD di pusat yang terletak di Bendungan Randugunting, Jawa Tengah melalui virtual zoom hingga akhir acara. Pada rangkaian acara pusat terdapat sapa Wamen kepada Balai yang telah ditentukan sebelumnya oleh panitia pusat. BWS NT I menjadi salah satu balai yang di sapa oleh Wamen pada acara HAD tahun ini.


Turut hadir dalam acara ini adalah Para Kepala Balai di lingkungan Kementerian PUPR, Para Pejabat di Lingkungan BWS NT I, Para Pemda di Lombok Barat, Polres Lombok Barat, Polsek Narmada, Polisi Hutan NTB , serta Para IPPU Wilayah NTB.



Tags : pupr puprsigapmembangunnegeri bwsnt1