Berita

Beranda / Berita / Bendungan Ladongi Siap Diresmikan Kunjungan Komisi V DPR RI ke Proyek Pembangunan Bendungan Ladongi

Bendungan Ladongi Siap Diresmikan Kunjungan Komisi V DPR RI ke Proyek Pembangunan Bendungan Ladongi

  • Senin, 27 Sept 2021 04:53 WITA
  • 321 Kali dilihat
  • Berita Balai
Bendungan Ladongi Siap Diresmikan Kunjungan Komisi V DPR RI ke Proyek Pembangunan Bendungan Ladongi keterangan foto

KOLAKA TIMUR - Minggu (19/09) Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir. Ridwan Bae didampingi oleh Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari bersama Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XXI Sulawesi Tenggara dan Plt. Bupati Kolaka Timur melakukan kunjungan ke proyek pembangunan Bendungan Ladongi dalam rangka meninjau progress dan kesiapan peresmian yang direncanakan akan berlangsung pada bulan Oktober nanti.

Dalam kesempatan tersebut Ir. Ridwan Bae memuji keindahan Bendungan Ladongi dan kinerja BWS Sulawesi IV Kendari serta seluruh pihak terkait yang turut andil dalam menyukseskan pembangunan Bendungan Ladongi. Beliau juga mengatakan bahwa kesiapan bendungan ladongi dalam menghadapi peresmian sudah cukup baik, hanya terdapat kendala dalam pengerjaan jalan akses ke bendungan dikarenakan oleh cuaca yang kurang baik. Untuk kedepannya Ir. Ridwan Bae berharap jika cuaca sudah lebih baik pengerjaan jalan yang dilaksanakan oleh BPJN XXI Sulawesi Tenggara dibantu dengan Dinas SDA dan Bina Marga Prov. Sulawesi Tenggara dapat diprioritaskan sehingga pengerjaan jalan dapat selesai tepat waktu dan kegiatan - kegiatan lainnya dapat berjalan sesuai rencana.

Kepala BWS Sulawesi IV Kendari, Haeruddin C. Maddi menambahkan untuk pembangunan Bendungan Ladongi saat ini progressnya telah mencapai 98%. Untuk tubuh bendungan, landscape dan lainnya akan diselesaikan secara paralel untuk mengefisienkan waktu yang tersisa, dan impounding akan dimulai pada akhir September nanti.

Untuk pengerjaan akses jalan ke bendungan, Kepala BPJN menerangkan akses jalan ke Bendungan Ladongi merupakan jalan Provinsi dengan total panjang 11,3 km. Pengerjaan jalan dari BPJN sepanjang 6,3 km dan PU Bina Marga sepanjang 5 km. Saat ini BPJN akan berusaha menggenjot pengerjaan jalan setelah sebelumnya terkendala oleh cuaca dan jalan yang masih digunakan untuk pengangkutan penimbunan bendungan. Menutup keterangannya, Kepala BPJN berharap Balai - Balai PUPR di Sulawesi Tenggara selalu kompak dan terus menjalin sinergi demi kepentingan bersama.

#SigapMembangunNegeri
#KemenPUPR
#ditjensda

Galeri Foto :