Berita

Beranda / Berita / BWS Sulawesi IV Kendari Lakukan Serah Terima Pekerjaan P3TGAI TA 2022

BWS Sulawesi IV Kendari Lakukan Serah Terima Pekerjaan P3TGAI TA 2022

  • Senin, 08 Agust 2022 06:09 WITA
  • 219 Kali dilihat
  • Berita Balai
BWS Sulawesi IV Kendari Lakukan Serah Terima Pekerjaan P3TGAI TA 2022 keterangan foto
KENDARI – Dengan berakhirnya masa pelaksanaan Program Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI), satuan kerja Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (OP SDA) Sulawesi IV melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari melakukan serah terima pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) pada Rabu (03/08) bertempat di Plaza Inn Hotel, Kendari.
 
Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh para peserta, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BWS Sulawesi IV Kendari, Agus Safari, ST., MT. Dalam sambutannya, dijelaskan kegiatan P3TGAI dilaksanakan demi memenuhi kebutuhan air irigasi guna mendukung ketahanan pangan nasional dan mendukung aktivitas perekonomian.
Pelaksanaan P3TGAI dilaksanakan sesuai usulan prioritas yang telah disusun melalui musyawarah desa.
 
P3TGAI merupakan pekerjaan pembangunan saluran irigasi tersier yang dikerjakan oleh petani dengan diberikan upah sehingga menambah penghasilan petani atau penduduk setempat. Selain itu pemberdayaan masyarakat petani juga bertujuan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat petani dalam pengelolaan jaringan irigasi dan dilaksanakan secara swakelola, pola pemberdayaan, partisipatif dan padat karya.
 
Dengan berakhirnya kegiatan P3TGAI tahap 1 TA 2022 dengan total 289 lokasi yang tersebar di Prov. Sulawesi Tenggara, diharapkan Petani Pemakai Air (P3A) dapat merawat dan memeliharan saluran irigasi tersier agar pendayagunaan dan stabilitas ketersediaan air dalam memberikan pelayanan irigasi semakin baik serta dapat meningkatkan hasil produksi.
 
Galeri Foto :