Goes To Customer BPJS Kesehatan di BWS Sulawesi IV Kendari
- Senin, 13 Juli 2020 05:42 WITA
- 1028 Kali dilihat
- Berita Balai
Goes To Customer Temu Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS) tahun 2020, inilah tema yang diangkat dalam pertemuan antara pihak BPJS Kesehatan dengan pegawai lingkup BWS Sulawesi IV Kendari pada Senin (13/7/2020).
Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Barlian Shaleh dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya hari ini adalah untuk memberikan informasi ter-kini terkait penyelenggaraan jaminan kesehatan.
“Pasalnya banyak peserta JKN – KIS minim informasi mengenai Jaminan Kesehatan sehingga kurangnya pemahaman dan informasi terkait kepesertaan” ungkapnya.
Selain memaparkan tugas, fungsi dan manfaat BPJS Kesehatan, dalam pertemuan ini juga dilakukan sosialisasi peraturan presiden (Perpres) Nomor 64 Tahun 2020 tentang Jaminan Kesehatan yang mengatur perihal kenaikan iuran BPJS. Aturan ini telah ditanda tangani oleh Presiden RI pada Selasa (5/5/2020).
Penetapan kenaikan iuran tersebut sebagai respon atas pembatalan kenaikan iuran sebelumnya oleh Mahkamah Agung (MA), yang diatur dalam Perpres Nomor 75 Tahun 2019.
Pertemuan kali ini pihak BPJS membuka ruang untuk sesi tanya jawab dalam mencari dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh peserta JKN - KIS.
(HUMAS-BWS Sulawesi IV Kendari)