Berita

Beranda / Berita / Kepala BWS Sulawesi IV Kendari Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pekerjaan Rehabilitasi DI Wawotobi Kabupaten Konawe

Kepala BWS Sulawesi IV Kendari Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pekerjaan Rehabilitasi DI Wawotobi Kabupaten Konawe

  • Kamis, 29 Sept 2022 12:26 WITA
  • 292 Kali dilihat
  • Berita Balai
Kepala BWS Sulawesi IV Kendari Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pekerjaan Rehabilitasi DI Wawotobi Kabupaten Konawe keterangan foto

KONAWE – Guna memastikan pekerjaan rehabilitasi berjalan dengan baik, Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari didampingi PPK Irigasi dan Rawa I, II dan III melakukan kegiatan monitoring terhadap sejumlah pekerjaan di Daerah Irigasi (D.I) Wawotobi, Kabupaten Konawe pada Rabu (28/09).

Rehabilitasi jaringan irigasi merupakan kegiatan perbaikan/penyempurnaan jaringan irigasi guna mengembalikan/meningkatkan fungsi dan pelayanan irigasi seperti semula sehingga menambah luas areal tanam dan/atau meningkatkan intensitas pertanaman (IP).

Kegiatan monitoring dilakukan dibeberapa lokasi diantaranya pekerjaan rehabilitasi saluran sekunder bungguosu dan saluran sekunder pudai. Pekerjaan rehabilitasi D.I Wawotobi telah dilaksanakan sejak tahun 2021 dan akan berakhir di 2023 dengan total pekerjaan saluran irigasi sepanjang 86,6 Km, termasuk juga didalamnya pekerjaan peninggian tanggul. Hasil dari pekerjaan ini diharapkan dapat meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) yang awalnya 200 menjadi 280 dengan luas layanan irigasi fungsional 11.959 Ha, meningkatkan kapasitas tanggul irigasi dan meningkatkan fungsi layanan irigasi D.I Wawotobi.

Dalam kesempatan ini, Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari, Agus Safari, ST., MT mengungkapkan monitoring dilakukan untuk memastikan pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan mutu dan output yang terdapat dalam kontrak, serta mengidentifikasi kendala yang dihadapi dilapangan untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

#SigapMembangunNegeri
#KementerianPUPR

Galeri Foto :