Berita

Beranda / Berita / Pelatihan Pendukung SISDA BWS Sulawesi IV Kendari TA 2021

Pelatihan Pendukung SISDA BWS Sulawesi IV Kendari TA 2021

  • Senin, 21 Juni 2021 02:23 WITA
  • 259 Kali dilihat
  • Berita Balai
Pelatihan Pendukung SISDA BWS Sulawesi IV Kendari TA 2021 keterangan foto

KENDARI - Demi terus meningkatkan kualitas SDM pengelola Sistem Informasi dan data Sumber Daya Air (SISDA), BWS Sulawesi IV Kendari mengadakan kegiatan pelatihan pendukung SISDA yang terdiri dari pelatihan Geographic Information System (GIS) dan Jaringan yang berlangsung 8 - 11 Juni 2021.

Bertempat di Aula Serbaguna BWS Sulawesi IV Kendari, kegiatan dibuka oleh Rheinhardt Maupa, S.T., M.T selaku Kepala Seksi KPISDA, didampingi oleh PPK Perencanaan dan Program. Di era kemajuan teknologi saat ini membuat pemahaman tentang teknologi Informasi menjadi sangat penting dan dibutuhkan utamanya dalam lingkup pengelolaan sumber daya air. Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam konteks pengelolaan SDA terpadu, peranan data dan Informasi sangatlah penting, dimana data yang berkualitas dan lengkap merupakan aset dalam pengelolaan SDA yang merupakan komponen penting dalam pengambilan keputusan.

Materi pembuka disampaikan oleh Dr. Ir. Mirza Nirwansyah, M.T tentang TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi) dalam mendukung pola, RSPDA Berwawasan Lingkungan, dilanjutkan dengan materi Kebijakan SISDA Kedepannya dan Penguatan Server dan Jaringan yang disampaikan oleh Pian Sopian Amsori, S.Si., M.PSDA dari Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini para peserta dapat menguasai dan mengaplikasikan ilmu yang didapatkan ke dalam lingkup kerja SISDA BWS Sulawesi IV Kendari.

Galeri Foto :