Berita

Beranda / Berita / Serah Terima Pekerjaan P3TGAI Tahap I oleh Satker BWS Sulawesi IV Kendari

Serah Terima Pekerjaan P3TGAI Tahap I oleh Satker BWS Sulawesi IV Kendari

  • Senin, 23 Agust 2021 01:17 WITA
  • 52 Kali dilihat
  • Berita Balai
Serah Terima Pekerjaan P3TGAI Tahap I oleh Satker BWS Sulawesi IV Kendari keterangan foto

KENDARI - Pelaksanaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tahap I di beberapa Kabupaten dan kota Prov. Sulawesi Tenggara telah sampai pada masa akhir pelaksanaan. Sehubungan dengan hal tersebut pada senin (09/08) dan selasa (10/09) bertempat di Plaza Inn Hotel, Kendari dilakukan kegiatan serah terima hasil pekerjaan P3-TGAI dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Program P3-TGAI yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan (OP) Sumber Daya Air (SDA) Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi petani dalam menyediakan air bagi kawasan pertanian melalui pemeliharaan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi desa (luas kurang dari 150 hektar) atau irigasi tersier pada daerah irigasi kewenangan pusat, provinsi dan kabupaten dengan melibatkan langsung Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dan Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A).

Serah terima pekerjaan pelaksanaan P3-TGAI diberikan secara simbolis dari Agus Salim Karim, ST selaku Kepala Satker OP BWS Sulawesi IV Kendari didampingi oleh Wahyuddin Qadri, ST selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) OP II dan Annur Ramadhani Asana, S.Si.,MT selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) OP III kepada perwakilan Kepala Desa penerima bantuan P3-TGAI di 222 titik lokasi kegiatan yang tersebar di Kab. Konawe, Kab. Konawe Kepulauan, Kab. Konawe Selatan, Kota Baubau, Kab. Buton, Kab. Buton Tengah, Kab. Buton Utara, Kab. Muna, Kab. Muna Barat dan Kota Kendari, Prov. Sulawesi Tenggara, yang kemudian akan diserahkan kepada P3A untuk kegiatan Operasi dan Pemeliharaannya secara terus menerus dan berkelanjutan.

Kegiatan penyerahan hasil pekerjaan P3-TGAI tahap I juga dilaksanakan di Hotel Sutan Raja, Kab. Kolaka Prov. Sulawesi Tenggara pada Kamis (12/08) untuk 53 titik lokasi kegiatan yang tersebar di Kab. Kolaka, Kab. Kolaka Timur, Kab. Kolaka Utara, dan Kab. Bombana, Prov. Sulawesi Tenggara

Dengan penyerahan hasil pekerjaan P3-TGAI ini diharapkan para penerima bantuan P3TGAI dapat bertanggung jawab dalam mengoperasikan, merawat dan memelihara hasil pekerjaan yang telah diserahkan agar manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang.

#SigapMembangunNegeri
#KemenPUPR
#DonasiPUPRPeduli
#DirgahayuIndonesia
#IndonesiaTangguhIndonesiaTumbuh

Galeri Foto :