Sekjen PU Melantik 32 Eselon IV

Kementerian PU-PR

image description

Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Agoes Widjanarko hari ini (12/3) melantik 32 pejabat struktural Eselon IV di lingkungan Sekretariat Jenderal. Acara pelantikan dilakukan sebagai bentuk pengangkatan atau perpindahan pejabat Eselon IV dengan tujuan mengisi kekosongan jabatan sesuai dengan kompetensi masing-masing.


Pejabat yang merupakan ujung  tombak Kementerian dan langsung membawahi para staff diharapkan dapat menjadi panutan dan contoh yang baik untuk diikuti. Agoes Widjanarko menegaskan pentingnya doktrin Moto PU (Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Cepat) dapat dilakukan dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan PU.


"Sebagai pejabat dan pegawai, kita perlu meningkatkan kompetensi yang dimiliki, menjaga kondisi kesehatan dan kedisiplinan. Disiplin tidak hanya pada jam kerja dan pada tugas fungsi yang sudah diatur. Tapi juga hal yang paling sepele seperti  pemakaian name tag. Hal tersebut sepele tapi menunjukkan karakter. Nantinya akan ditiru oleh bawahan Saudara," tutur Agoes.


Lebih rinci ia menekankan agar para pejabat yang telah dilantik untuk lebih memahami tugas pokok dan fungsi kerja di unit yang baru. Dikarenakan, PU secara bertahap akan menerapkan SKP (Sasaran Kinerja Pegawai). SKP ini yang akan diukur sebagai capaian kinerja dan dikaitkan dengan jumlah tunjangan kinerja.


"Diperlukan kerjasama dan sinergi dalam satu unit kerja. Jaringan kerja juga perlu dikembangkan karena kita tidak bekerja sendiri. Mudah-mudahan dengan pelantikan ini bisa sukses, karir meningkat dan pada ujungnya juga akan bisa menjabat pada eselon yang di atasnya," harap Sekjen.


Sebanyak 32 orang pejabat struktural Eselon IV di lingkungan Sekretariat Jenderal yang dilantik terdiri dari 3 orang dari Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri; 3 orang dari  Biro Kepegawaian dan Organisasi Tatalaksana; 3 orang dari Biro Keuangan dan 1 orang dari Biro Hukum. Serta, 5 orang dari Pusat Pengolahan Data; 7 orang dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan; 5 orang dari Pusat Komunikasi Publik; 1 orang dari Pusat Kajian Strategis; 3 orang dari Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara dan 1 orang dari Sekretariat Dewan Pengurus KORPRI.


Adapun para pejabat yang dilantik antara lain EE Fitri Herwanti dan Andie Pramudita Said Hidayat (Biro PKLN), Dewa Aji Ariwanto dan Eriswan Nur (Biro Kepegawaian dan Ortala), Desy Nina Wulandari dan Victoria Boro (Biro Keuangan), Muhammad Arsyad (Biro Hukum), Achmad Setiawanto dan Arief Ardhian Nugroho (Pusdata), N.R. Tita Sartika dan R. Belanto Hadiwido (Pusdiklat), Rendhi Mirad dan Gustav Sugiantoro (Puskom), Muhammad Djamaludin (Pustra), Rieski Nanda Pratama dan Sari Satria Dwipayana (Pusat PBMN) serta Sugito (Sekretariat Dewan Pengurus KORPRI PU).  (dnd)

 

Sumber : pu.go.id

 

Berita

berita/adc037c4-b6dd-402a-a93e-02d8edf580af/1707815478.jpg

Pelatihan Petugas POS AWLR

tumbuhkan-rasa-cinta-kepuan-tk-putra-kunjungi-bws-sumatera-i-bwssum1.jpg

Tumbuhkan rasa cinta ke-PU-an, TK Putra Kunjungi BWS Sumatera I

pengumuman-pengusulan-lokasi-p3tgai-tahun-anggaran-2024-bwssum1.png

Pengumuman Pengusulan Lokasi P3-TGAI Tahun Anggaran 2024

6-balai-wilayah-aceh-di-bawah-kementrian-pupr-peringati-hari-bela-negara-ke75-bwssum1.jpg

6 Balai Wilayah Aceh di bawah Kementrian PUPR Peringati Hari Bela Negara ke-75

dialog-interaktif-konservasi-hulu-dalam-rangka-penanggulangan-banjir-bwssum1.jpeg

Dialog Interaktif: Konservasi Hulu dalam rangka Penanggulangan Banjir

menteri-basuki-bangun-lebih-banyak-bendungan-dan-lahirkan-inovasi-baru-bwssum1.jpeg

Menteri Basuki: Bangun Lebih Banyak Bendungan dan Lahirkan Inovasi Baru