OpenKM adalah alat untuk mengelola dokumen yang dihasilkan dalam perusahaan, untuk meningkatkan akses di seluruh lingkungan perusahaan dan berusaha untuk menjaga duplikasi informasi yang tidak perlu.

OpenKM memberikan solusi untuk:

  • - Mengontrol volume informasi yang terus meningkat untuk dikelola
  • - Mengakhiri diversifikasi sumber penyimpanan informasi
  • - Mencegah duplikasi informasi
  • - Dapatkan informasi yang valid melalui kontrol versi dokumen
  • - Mengurangi waktu dan sumber daya yang digunakan dalam mencari informasi
  • - Hindari kebocoran pengetahuan atau akses yang salah oleh pengguna,
  • - Batasi akses pengguna yang tidak berwenang ke informasi tersebut.

Melalui sistem OpenKM, informasi yang relevan dan berguna dapat diakses dan ditemukan dalam waktu sesingkat mungkin untuk menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan.

OpenKM membantu meningkatkan proses perusahaan, mengintegrasikan tugas-tugas umum (dan tugas-tugas yang saling terkait) ke dalam satu alat tunggal dan memungkinkan berbagai departemen organisasi mengontrol dan mengawasi akses yang dapat diukur ke informasi.