|
TKPSDA WS POMPENGAN LARONA BALAI BESAR WILAYAH SUNGAI POMPENGAN JENEBERANG KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kilas informasi (1) :

SIDANG PLENO PEMBAHASAN RANCANGAN PROGRAM & RANCANGAN RENCANA KEGIATAN WS SADDANG

  • tag 
SIDANG PLENO PEMBAHASAN RANCANGAN PROGRAM & RANCANGAN RENCANA KEGIATAN WS SADDANG


Sidang Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Saddang dalam sidang Pembahasan Rancangan Program dan Rancangan Rencana Kegiaan Pengelolaan SDA  yang diselenggarakan pada hari Selasa Tanggal 1 Agustus 2017, bertempat di Swiss Belinn Hotel-Panakkukang, Kota Makassar.

 

Pembukaan Sidang

Sidang diawali dengan pengantar dari sekretariat yang dibawakan oleh bapak Suprabowo, ME. Dalam pengantarnya beliau mengatakan bahwa salah satu tugas TKPSDA WS Saddang dalam diktum 7b. Adalah Pembahasan rancangan program  dan rancangan rencana kegiatan Pengelolaan SDA pada WS.Saddang guna Perumusan bahan pertimbangan untuk penetapan program dan rencana kegiatan sumber daya air.

“Tujuannya adalah Untuk Sinkronisasi Program Pengelolaan SDA. Hasil dari pembahasan ini nantinya untuk rumusan bahan pertimbangan menteri guna penetapan program dan rencana kegiatan PSDA”, Lanjut Suprabowo.

 

Keputusan Sidang

Sidang pleno memutuskan, menyepakati rumusan keputusan sidang pleno sebagai berikut:

  1. Kesesuaian antara program kegiatan pengelolaan sumber daya air yang dilaksanakan pada tahun 2017 oleh instansi pengelola sumber daya air pada WS. Saddang  terhadap dokumen Rancangan Rencana Pengelolaan Sumber Daya Air (RRPSDA) pada WS.Saddang.
  2. Instansi pengelola sumber daya air yang ada di WS.Saddang didalam menyusun program kegiatan pengelolaan sumber daya air pada tahun-tahun berikutnya agar mengacu pada Dokumen Rencana Pengelolaan Sumber Daya Air (RPSDA) WS. Saddang yang telah ditetapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
  3. Program kegiatan Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Sungai dan Kanal Prov. Sul-Sel tidak tercantum dalam Dokumen Rancangan Rencana Pengelolaan SDA WS.Saddang hal ini disebabkan Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Sungai dan Kanal Prov.Sul-Sel baru terbentuk setelah disusunnya dokumen RPSDA WS. Saddang. Namun demikian mengingat  program kegiatannya sangat diperlukan dalam pengelolaan SDA khususnya di WS.Saddang maka direkomendasikan agar instansi terkait perlu memberikan dukungan terlaksananya program kegiatan dimaksud.

Berita Terkait :

© Copyright (c) 2019 Unit Pemberitaan TKPSDA WS Pompengan Larona All rights reserved