Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : SISDA CIMANCIS

SATGAS BENCANA BBWS CIMANUK CISANGGARUNG KIRIM 120 BRONJONG DAN 1 UNIT EXCAVATOR KE LOKASI BENCANA BANJIR BANDANG KABUPATEN GARUT

GARUT – Dalam rangka penanganan banjir bandang di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut sebagai akibat meluapnya Sungai Cipalebuh, Sungai Cibera dan Sungai Cikasi yang meluap dan menggenangi pemukiman warga dengan ketinggian 1m sd 1,5m, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, S.T., M.Sc. melalui Tim Satuan Tugas Antisipasi Bencana BBWS Cimanuk Cisanggarung yang bergerak dengan Sistem Informasi Gesit Antisipasi Bencana atau SIGAB telah bergerak cepat dengan mengirimkan 120 bronjong dan 1 unit excavator ke lokasi bencana.

Selain itu BBWS CImanuk Cisanggarung dalam rangka penanganan juga melakukan langkah-langkah antisipasi yang sudah dilaksanakan dilokasi bencana, yaitu, pertama berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat untuk melakukan identifikasi dan penilaian kondisi atau assessment terdampak bencana, kedua bersama Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Garut untuk upaya penanggulangan bencana banjir bandang dan ketiga menjadi bagian dari Tim BPBD Kabupaten Garut bersama komunitas relawan untuk membantu dalam evakuasi korban bencana banjir bandang di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut tersebut. (PPID – Cimancis)