Sosialisasi Pengembangan Tata Guna Air (PTGA) Tingkat Desa Angkatan III dan IV Tahun Anggaran 2021


  01 April 2021 | Admin


Sosialisasi Pengembangan Tata Guna Air (PTGA) Tingkat Desa Angkatan III dan IV Tahun Anggaran 2021


Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I melalui Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA dengan tetap mematuhi protokol kesehatan menggelar kegiatan sosialisasi Pengembangan Tata Guna Air (PTGA) tingkat Desa angkatan III dan IV di salah satu Hotel yang ada di Lombok Tengah pada Kamis, 1 April 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Satker OP SDA BWS NT I Ir. Edy Mulyono, M.Si,. Dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman semua pihak termasuk PTGA, perkumpulan petani pengguna air atau kelompok-kelompok tani bahwa pengelolaan irigasi merupakan satu kesatuan sistem (One Single Management System) dari jaringan utama sampai ke jaringan tersier yang didukung oleh P3A guna mewujudkan tata kelola jaringan irigasi yang efisien, efektif dan berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Kepala Seksi OP SDA BWS NT I Ir Lalu Rahmanadi, MM. MT., Narasumber kedua H. Sigid Budiyono, SH MM.MH., narasumber ketiga Kepala Unit PTGA Lalu Siswandi, ST., dan yang terakhir dari Komisi Irigasi Dinas PUPR Prov. NTB Juraedah Dwi Anggraeni.

Sosialisasi ini diikuti oleh anggota Pengembangan Tata Guna Air (PTGA) yang meliputi Kepala Desa, ketua Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3TGAI),  Penyuluh Pertanian Lapangan, Juru Lengairan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di setiap masing-masing Desa yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.



Tags : Kementerian PUPR DITJEN SDA BWS Nusa Tenggara I