Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerjasama (PKS) Kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2021


  06 April 2021 | Admin


Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerjasama (PKS) Kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2021


Sehubungan dengan telah dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Tingkat Balai dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Tahap I Kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2021 pada tanggal 1 April 2021 yang lalu, maka BWS Nusa Tenggara I melalui Satuan Pelaksanaan Kegiatan Operasi dan Pemeliharaan SDA I menyelenggarakan acara Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerjasama (PKS) di salah satu hotel di Kota Mataram, Selasa 6 April 2021 dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan. 

Acara diawali dengan laporan dari pelaksana kegiatan PPK OP SDA I, Ir. Supardi, ST., MT yang menyampaikan bahwa Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi tahun anggaran 2021 melalui BWS Nusa Tenggara I melaksanakan Kegiatan P3TGAI pada 210 lokasi di Provinsi NTB, dimana untuk Pulau Lombok terdapat 110 lokasi yaitu 24 lokasi di Kab. Lombok Barat, 14 lokasi Kab. Lombok Utara, 41 lokasi Kab. Lombok Tengah, 31 lokasi Kab. Lombok Timur dan masih mengusulkan tambahan 2000 lagi di Provinsi NTB. 

Dilanjutkan Sambutan Kepala BWS Nusa Tenggara I, Dr. Ir. Hendra Ahyadi, ST., MT yang menyampaikan Program P3-TGAI selain mengurangi angka pengangguran akibat dampak Covid-19 juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur irigasi dikawasan pedesaan yang dilakukan secara padat karya tunai dan demi menjaga Provinsi NTB sebagai lumbung padi Nasional. Anggota DPR RI Dapil NTB II dari fraksi PKS Suryadi Jaya Purnama, S.T., yang hadir sangat mendukung adanya program P3TGAI ini. Pada akhir sesi acara, dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dan PKS. 

Turut menghadiri dan mengikuti acara ini antara lain Kepala Seksi OP BWS Nusa Tenggara I, Ir. Lalu Rahmanadi, MM., MT., PPK OP SDA I Ir. Supardi, ST., MT, Konsultan Manajemen Balai Wilayah Kab. Lombok Timur, Kab. Tengah, Kab. Lombok Barat, Kab. Lombok Utara, para Kepala Desa penerima program P3TGAI, para Ketua P3A/GP3A/IP3A  yang ada di empat Kabupaten di Pulau Lombok Serta Tenaga Pedamping Masyarakat.



Tags : Kementerian PUPR DITJEN SDA BWS Nusa Tenggara I