Slide 1

Berita Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy > Program P3-TGAI Tahun 2020 Diharapkan Dapat Melibatkan Para Pekerja yang Terdampak Covid -19


Rabu, 13 Mei 2020, Dilihat 39 kali

SISDA BBWS Citanduy

Cilacap, (13/5) – Sehubungan akan dilaksanakannya Kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) Tahap 1, Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy menggelar Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan Pakta Integritas antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) OP SDA II dengan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) pada tanggal 13 Mei 2020 yang bertempat di Fave Hotel Cilacap.

Dalam sambutan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy yang diwakili oleh Ir. Gandes Sawitri, M.T. selaku Kepala Bidang OP BBWS Citanduy, beliau menyampaikan beberapa prosedur protokol pelaksanaan saat pandemic Covid-19 ini. “Kalau bisa kelompok tani atau P3A yang hadir bisa bergantian supaya ada pengalaman. Dan Berhubung adanya Covid-19 ini, saya mengharuskan para pekerja dilapangan untuk memakai masker, sarung tangan, menyediakan sabun cuci tangan, dan harus disediakan vitamin.”

“Untuk pengangguran yang datang dari kota akibat PHK yang ada di daerahnya masing – masing tolong untuk dilibatkan, 5% dari dana P3TGAI digunakan untuk BOP termasuk untuk keperluan Covid-19. Dan untuk bahan materialnya harus yang bagus kalau perlu difotokan sebagai dokumentasi”, tambahnya.

Selanjutnya sambutan dari Kepala Satker Operasi dan Pemeliharaan Citanduy, Tri Wijayanto ST., MPSDA., mengatakan, “Bahwa terdapat Program Kuning dimana salah satunya adalah Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di masa Covid-19 ini. Oleh karena itu tugas Program P3-TGAI ini untuk memprioritaskan para TKI atau para pemudik dari luar kota yang pekerjaanya terdampak covid-19 untuk dapat dilibatkan.”

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) secara simbolik antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) OP dan SDA II dengan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) disaksikan oleh Kasatker BBWS Citanduy, Ketua TPB, KMB, Kepala Desa Wilayah Cilacap, Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Cilacap, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cilacap.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Cilacap, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cilacap, 9 Kepala Desa Kabupaten Cilacap, beserta 9 Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Wilayah Kabupaten Cilacap yang menerima Program P3-TGAI.

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) OP SDA II dengan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A). Setelah berkas-berkas yang diminta tim OP SDA II lengkap kemudian dikumpulkan ke panitia. /vin