|
Balai BWS Mesuji Sekampung DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA AIR
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kilas informasi (0) :

BBWS Mesuji Sekampung Awali Peringatan Hari Air Dunia dengan Senam Bersama dan Bersih-Bersih Lingkungan Kantor

BBWS Mesuji Sekampung Awali Peringatan Hari Air Dunia dengan Senam Bersama dan Bersih-Bersih Lingkungan Kantor

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BBWS Mesuji Sekampung Awali Peringatan Hari Air Dunia dengan Senam Bersama dan Bersih-Bersih Lingkungan Kantor

BBWS Mesuji Sekampung menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Air Dunia Ke-XXVII Tahun 2019 yang jatuh pada Jum’at 22 Maret 2019. Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan Senam Bersama dan Bersih-bersih Lingkungan (22/03/2019).

Ir. Tuti Sutiarsih, M.T., selaku Ketua Panitia memberikan laporan berkaitan dengan rangkaian agenda Hari Air Sedunia di BBWS Mesuji Sekampung. Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan BBWS Mesuji Sekampung yaitu senam bersama dan bersih-bersih di kantor BBWS Mesuji Sekampung (22/03/2019), pembuatan biopori 40 titik (25/03/2019), bersih-bersih pantai dan penanaman mangrove (29/03/2019), Gowes Konservasi (06/04/2019), Donor Darah dan Lomba Menyanyi Tema Alam (11/04/2019), Talkshow (22/04/2019), dan Puncak Acara pada tanggal 28 April 2019 dengan kegiatan Bersih-bersih Embung Sribhawono. 

Selanjutnya Kepala BBWS Mesuji Sekampung, Ir. Iriandi Azwartika, Sp.1 memberikan sambutan dengan mengutip pernyataan Menteri PUPR tentang pentingnya air bersih sebagai sumber kehidupan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat supaya ikut mengkampanyekan air bersih.Siapapun kita dimanapun kita semua harus mendapatkan akses air sebagamaimana tema peringatan hari air kali ini yaitu “Leaving No One Behind”.

                                                                                      

Acara memperingati HAD ke XXVII dibuka dengan pelepasan balon dan burung merpati oleh Kepala Balai beserta para pejabat struktural di lingkungan BBWS Mesuji Sekampung.

                                      

Kemudian dilanjutkan dengan Senam Bersama karyawan-karyawati BBWS Mesuji Sekampung. Melalui kegiatan senam bersama dapat menjaga kebugaran fisik pegawai, sarana bersilahturahmi dan menumbuhkan keakraban antar pegawai. 

                                      

                                       

Usai Senam Pagi, kegiatan dilanjutkan dengan Bersih-bersih Kantor. Dengan dipimpin langsung Kepala BBWS Mesuji Sekampung, nampak seluruh elemen pegawai saling membaur membersihkan kantor. Dimulai dari membersihkan dan merapikan taman, memangkas dahan dan ranting pohon, membersihkan saluran got, dan mengumpulkan sampah. Sampah yang terkumpul kemudian dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung.

                                      

                                      

HUMAS BBWS Mesuji Sekampung

Berita Terkait :

© copyright 2017, Ditjen Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserved